Tabox Competition One Pride Terinspirasi dari Power Slap UFC

Tabox Competition dari One Pride
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – One Pride menggelar sebuah kejuaraan baru yang diberi nama Tabox Competition. Ajang perdana sudah dilangsungkan di Hall A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu 3 Februari 2024.

Nasib Miris Khabib Nurmagomedov, Rekening Bank Dibekukan Rusia Akibat Utang Hampir Rp49 Miliar

Chief Executive Officer (CEO) One Pride, Fransino Tirta mengatakan, olahraga saling gampar wajah ini sedang digemari di dunia. Mereka juga mengadakan ini karena terinspirasi acara Power Slap yang digagas UFC.

"Di dunia ini olahraga tabok-tabokan lagi naik daun, salah satu yang menginsipirasi kita UFC. Mereka menggelar ini dengan nama power slap," kata Fransino.

Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson Jika Bertarung Lawan Conor McGregor

Tabox Competition dari One Pride

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

"Kita melihat olahraga ini sangat digemari dan kami menilai ini akan jadi olahraga yang digemari banget. Makanya kami tidak mau ketinggalan, dan kami gelar juga di Indonesia," imbuhnya.

Terpopuler: Pemain Belanda Tertarik Bela Timnas Indonesia, Erick Thohir Bicara Soal Kevin Diks

One Pride menggelar Tabox Competition bukan sekadar acara seru-seruan. Ada proyeksi jangka panjang yang diharap bisa terwujud ke depannya, yakni membawa peserta ke tingkat internasional.

"Harapannya ada juara dari kita, dan mungkin bisa kita lawan juga dengan juara dari power slap," tutur pria yang akrab disapa Prof Sino tersebut.

Pada edisi pertama Tabox Competition, ada empat peserta yang turut ambil bagian. Terbagi ke dalam dua pertarungan, mereka mampu menyedot perhatian penonton yang ada di Hall A Gelora Bung Karno.

Tabox Competition dari One Pride

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Menurut Fransino, Tabox Competition ini bisa jadi alternatif lain bagi penggemar olahraga combat sports selain MMA. Karena untuk bisa menekuninya tak perlu menjalani latihan yang sulit.

"MMA itu sulit, banyak yang harus dipelajari, bagaimana cara belajar mukul, nendang, banting, kunci, belum lagi belajar foot work, terlalu ribet. Nah ini untuk yang tidak suka ribet-ribet, ini simple, berdiri, berani, tabok, selesai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya