One Pride Jadi Batu Loncatan Eperaim Ginting Berjaya di Cage Warriors

Petarung One Pride, Eperaim Ginting.
Sumber :
  • instagram.com/oneprideimma/

VIVA – Petarung Indonesia, Eperaim Ginting berhasil meraih kemenangan di Cage Warriors 165, yang berlangsung di San Diego, Amerika Serikat. 

Kebangkitan Para Petarung Dagestan: Generasi Baru Siap Mendominasi UFC

Eperaim Ginting sukses menaklukkan Shawn Johson. Dalam pertarungan yang berlangsung di Sycuan Casino Resort, Sabtu 16 Desember 2023, Eperaim menang secara TKO di ronde kedua dalam waktu 2 menit 46 detik.

Ini merupakan kemenangan pertamai Eperaim di ajang MMA internasional. Sebelumnya, dia berlaga di Road to UFC Season 2, yang berlangsung di UFC Performance Institute, Shanghai, China. 

Terpopuler: Bahrain Tak Bisa Alasan Takut Lawan Timnas Indonesia, 7 Atlet One Pride Dikirim ke China

Hanya saja, Eperaim harus menunda mimpinya untuk bisa mendapatkan kontrak dari UFC. Namun kini, Eperaim sudah bangkit dia siap mengikuti jejak Jeka Saragih yang berhasil menembus UFC.

Kami ada salah satu fighter Indonesia yang terjun di ajang MMA paling tinggi di dunia. Tentu saya ingin mengikuti jejak dia (Jeka). Apalagi kami sama pelatihan dengan dia. kami pasti punya target untuk seperti dia sampai ke sana," kata Eperaim.

Fighter One Pride MMA ke China, Alan Darmawan Antusias Jalani Laga Internasional

Eperaim merupakan petarung jebolan One Pride, ajang MMA terbesar di Indonesia. Dia memiliki rekor mengerikan dengan tidak pernah kalah dalam enam pertandingan yang sudah dijalani.

Diakuina petarung asal Sumatera Utara itu, One Pride menjadi pembuka jalan baginya untuk mengembangkan karier ke level internasional.

"One Pride sangat berpengaruh untuk saya. Sebelumnya saya  bertanding di One Pride. Saya mengambil pengalaman banyak pelajaran di One Pride," kata Eperaim.

"Saya  bisa terjun ke Road to UFC dan Cage Warriors ini berkat One Pride juga. Karena One Pride saya punya batu loncatan untuk main di ajang yang lebih besar lagi," ujarnya.

Eperaim saat ini sudah kembali ke Indonesia untuk berlibur akhir tahun. Pada Januari 2024 nanti ia akan kembali ke MMA Fight Acaademy, camp pelatihan yang dibangun Mola untuk petarung-petarung Indonesia.

Eperaim mengatakan, kemungkinan dia akan kembali bertarung pada Maret 2023. Target selanjutnya mungkin di bulan Januari nanti kita kembali ke San Diego kembali ke pelatihan bersama MMA Fight Academy. Untuk persiapan di bulan Maret atau April," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya