Didukung Desta Sebagai Brand Ambassador, Indonesia Pingpong League Seri 2 Dimulai Besok

Indonesia Pingpong League Series II
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Jakarta, VIVA –Kompetisi tenis meja Indonesia Pingpong League (IPL) 2024 memasuki seri 2. Ajang ini akan digelar di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, mulai besok Jumat 25 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

Indonesia Pingpong League Makin Bergairah, Seri 2 Digelar 25-27 Oktober

Kompetisi ini didukung Desta Mahendra sebagai brand ambassador. Dia berharap IPL bisa kembali mengangkat gairah tenis meja di Indonesia.

"Di sini saya sebagai brand ambassador, kita harus tahu bagaimana caranya kembali mempopulerkan pingpong," kata Desta saat konferensi pers di GOR Ahmad Yani, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2024.

Cerita Korban Gempa Jadi Andalan DIY di Tenis Kursi Roda Peparnas 2024

"Saya harap atlet-atlet tenis meja bisa terangkat kembali. Untuk punya klub pingpong, belum karena saya belum sekaya Raffi Ahmad. Di sini saya lebih membangun pingpong agar lebih berprestasi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia IPL 2024, Yon Mardiyono menjelaskan mengenai format liga yang diterapkan. Dia berharap adanya pembinaan yang berkesinambungan dari klub-klub tenis meja di Indonesia.

Ketua KONI Beberkan Catatan Gemilang di PON 2024, dari Pembinaan Atlet Hingga Dampak Ekonomi

Indonesia Pingpong League Series II

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

"Kenapa formatnya Liga? Karena atlet mesti berkontrak dengan klubnya. Klubnya harus punya tepat latihan pembinaan, dan juga harus memiliki struktru kepengurusan," ungkap Yon Mardiyono.

Ketua KONI Marciano Norman juga mengapresiasi terselenggaranya IPL 2024 seri kedua. Dia berharap dengan semakin bergairahnya tenis meja, akan semakin banyak sponsor yang masuk.

"Dengan adanya IPL ini, atlet punya tempat untuk menunjukkan kemampuan, para klub juga punya kemampuan, sama seperti adanya liga sepakbola, voli dan juga basket," kata Marciano.

"Semakin hari klub tenis meja semakin banyak. Sponsor juga semakin banyak Liga pingpong ini akan memudahkan klub mendapatkan atlet tenis meja terbaik," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya