KHI Equestrian Gelar Kejuaraan Berkuda di Yogyakarta, Hadiahnya 1 Unit Mobil

KHI Jogja Istimewa 2024
Sumber :
  • Istimewa

Yogyakarta, VIVA – Kuda Hebat Indonesia (KHI) Equestrian menyelenggarakan kejuaraan terbesar di DI Yogyakarta. Berlangsung di Kawedan Kerto Turi Sleman pada 20 Oktober 2024, ajang ini jadi sejarah baru bagi mereka.

Pertama dalam Sejarah, Pordasi akan Pilih 4 Ketua Umum Periode 2024-2028

Sekira 180 ekor kuda dari 30 tim turut serta mengikuti kejuaraan ini. Mereka datang dari seantero pulau Jawa dan ikut berlomba di kategori dressage (tunggang serasi) dan show jumping (lompat rintangan).

KHI Jogja Istimewa 2024 memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Honda Brio. Ada juga sembilan unit sepeda listrik yang diberikan kepada para peraih gelar Overall Winner.

Shark Indonesia dan Anantya Riding Club Kolaborasi untuk Berkuda Equestrian

"Alhamdulillah kejuaraan berjalan lancar, para atlet dan kuda-kuda juga selamat hingga akhir pertandingan. Yang terpenting semua yang ikut kejuaraan ini bisa menikmatinya," kata President Event KHI Yogya Istimewa 2024, Sapta Nugraha dalam keterangan resmi yang diterima VIVA.

Peserta yang turut meramaikan KHI Jogja Istimewa 2024 tak cuma datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Atlet berkuda papan atas Indonesia dari DKI Jakarta dan Jawa Barat juga turut serta.

Dinov Debut di PON 2024, Medali Emas Equestrian Berhasil Diraih

"Saya berharap agar atlet-atlet daerah bisa menyerap ilmu dan pengetahuan tentang berkuda dari para atlet berkuda profesional yang hadir di kejuaraan ini sekaligus bisa berkompetisi dengan mereka tanpa perlu jauh-jauh datang ke Jakarta atau Jawa Barat," tutur Sapta Nugraha.

Kesempatan seperti ini jarang sekali terjadi, di mana para atlet profesional bisa berkumpul dalam sebuah kejuaraan yang berlangsung di daerah.

Sapta menambahkan perihal hadian Honda Brio yang terbilang fantastis. Menurutnya, itu merupakan apresiasi dari KHI Equestrian selaku penyelenggara kejuaraan kepada para atlet, pemilik kuda, dan stable yang sudah mau datang jauh-jauh ke Yogyakarta.

Ajang ini dikatakan Sapta akan terus berlanjut. Karena KHI Equestrian memiliki komitmen kuat untuk mendukung program pengembangan dan pembinaan atlet berkuda.

"Tentu kami tidak akan berhenti di sini. Mudah-mudahan di tahun 2025, KHI Equestrian dapat menggelar kejuaraan yang lebih besar lagi dengan hadiah-hadiah utama yang lebih menarik lagi dan tidak cuma berupa satu unit mobil saja," ujar Sapta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya