Raih Peringkat Lima di Peparnas, Eks Ketum PSSI: Sumut Adalah Talenta Juara dan Pemenang

Eks Ketum PSSI, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deli Serdang, VIVA – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023, Edy Rahmayadi mengucapkan kepada atlet-atlet asal Sumut yang sukses dan menunjukkan prestasi terbaik di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 di Jawa Tengah. 

Raih Peringkat 5 di Peparnas 2024, Ini Pesan Ketua NPC ke Pemprov Sumut

"Selamat kepada atlet-atlet berprestasi, yang belum berprestasi terus berjuang," ucap Edy Rahmayadi kepada wartawan di Kabupaten Deli Serdang, Senin 14 Oktober 2024.

Kontingen Sumut di Peparnas XVII tahun 2024 finish di peringkat kelima, dengan memboyong 73 medali, yaitu 28 emas, 26 Perak, 19 perunggu. 

Menpora Resmi Tutup Peparnas 2024, Dibikin Romantis Maliq & D'essentials

Edy mengungkapkan bahwa Sumut memiliki talenta atlet-atlet olahraga yang profesional, siap bertarung dan mampu mengukir prestasi, yang mampu membanggakan dan mengharumkan nama Sumut di tingkat nasional maupun internasional. 

Malam Syukuran dan Pembubaran Kontingen Sumut pada PON XXI Aceh-Sumut di Tiara Convention Center, Kota Medan.(dok Pemprov Sumut)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Kontingen Sumut Finis Lima Besar Peparnas 2024, Kantongi 28 Medali Emas

"Karena Sumatera Utara adalah talenta juara. Talenta pemenangan di Sumut ini," kata mantan Pangkostrad itu.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, kontingen Sumut mampu mengukir prestasi gemilang dengan masuk dalam jajaran lima besar di perolehan medali.

"Kita buktikan di PON ini, dengan kesiapan yang minim, kita bisa meraih nomor 4. Kita harapkan untuk atlet-atlet Sumut menjadi kebanggaan masyarakat yang bermartabat," sebut Edy, yang juga sebagai Calon Gubernur Sumut nomor urut dua. 

Sebagai informasi, PON XXI Aceh-Sumut, Provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara umum, kemudian disusul DKI Jakarta dan posisi ketiga Jawa Timur. Sedangkan Sumut di posisi keempat, dengan raihan medali 79 emas, 59 perak dan 116 perunggu.

Malam Syukuran dan Pembubaran Kontingen Sumut pada PON XXI Aceh-Sumut di Tiara Convention Center, Kota Medan.(dok Pemprov Sumut)

Berprestasi di PON 2024, Ketua KONI Sumut: Atlet Kita Bisa Disandingkan dengan Atlet Elite Nasional

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi prestasi atletnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2024