Jateng Juara Umum Peparnas 2024, Gibran Ucapkan Selamat

Gibran tinjau venue boccia di FKOR UNS Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka kembali meninjau pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 pada Sabtu, 12 Oktober 2024. Mantan Wali Kota Solo itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada kontingen Jawa Tengah yang menjadi juara umum pada Peparnas yang diselenggarakan di Solo, 6-13 Oktober 2024.

Terpopuler: Laga Bahrain Vs Timnas Indonesia Bisa Diulang, Pijat Tunanetra Gratis di Peparnas 2024

Gibran didampingi Ketua PB Peparnas XVII DB Susanto mengunjungi venue cabang olahraga boccia di Gedung FKOR UNS Solo di Manahan, Banjarasi, Solo. Wapres terpilih itu menyaksikan pertandingan final boccia. Dalam pertandingan itu atlet dari kontingen Jawa Tengah berhasil meraih medali emas.

Setelah selesai meninjau cabor boccia, Gibran melanjutkan peninjauan kegiatan Peparnas untuk cabang olahraga menembak. Venue cabang olahraga menembak dipusatkan di Hotel Harris Solo yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Purwosari, Solo. Sedangkan pada hari pertama kunjungannya ke Solo, ia meninjau cabang olahraga parabadminton di Edutorium UMS pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Para Atlet Taekwondo Sumut Sukses di Peparnas 2024, Keluar Sebagai Juara Umum

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Selama dua hari mengunjungi sejumlah venue Peparnas, Gibran mengaku tidak ada evaluasi karena penyelenggaraan pesta olahraga tingkat nasional untuk atlet disabilitas itu berjalan dengan lancar. “Oh nggak (tidak ada evaluasi) sudah cukup baik,” kata Gibran usai melakukan peninjauan venue boccia di FKOR UNS, Solo, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Gibran Puji Penyelenggaraan Peparnas Lebih Baik Dibandingkan PON Aceh-Sumut

Dalam kesempatan itu, Gibran juga menyampaikan ucapan selamat kepada kontingen Jawa Tengah yang berhasil menjadi juara umum dalam perolehan medali emas Peparnas XVII Solo 2024. “Saya ucapkan selamat kepada Pak Pj Gubernur Jawa Tengah. Ini Jawa Tengah juara umum dan tadi di boccia nambah satu emas lagi,” ucapnya.

Dia pun berharap penyelenggaraan Peparnas XVII di Solo dan sekitarnya itu berlangsung lancar hingga hari terakhir penutupan yang akan dipusatkan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu, 13 Oktober 2024 besok.

 “Lancar semua, doakan sampai besok closing berjalan dengan baik. Tadi saya ngobrol-ngobrol sama teman-teman dari Kaltim dan lain-lain semuanya lancar, hotelnya baik, pelaksanay baik, EO dan volunteer semuanya sangat-sangat helpfull,” ujar dia.

Ketua Umum IADO Gatot S Dewa Broto

Ketum IADO Puji Atlet Peparnas yang Tertib: Mudah-mudahan Zero Doping

Ketua Umum Organisasi Anti-Doping Indonesia (IADO), Gatot S Dewa Broto memuji sikap tertib atlet Perpanas 2024 yang digelar di Solo.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2024