10 Unit Transjakarta Dikerahkan Dukung Transportasi di Peparnas 2024

Konferensi pers Peparnas 2024
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Solo, VIVA – Transportasi menjadi salah satu hal yang penting di Peparnas 2024 yang tengah berlangsung di Solo. PB Peparnas sangat memperhatikan hal ini, karena menjadi layanan bagi para atlet untuk bisa menuju venue.

17th National Paralympic Week: Indonesia’s Commitment to Disability Sports

Salah satu yang menjadi moda trasportasi adalah bus. Menariknya ada 10 unit Transjakarta yang dikerahkan dari Jakarta menuju Solo.

"Kami disokong dari Pemprov DKI Jakarta 10 unit Transjakarta 1 bus sekolah, di bus ini ada fasilitas untuk disabilitas," kata Taufiq Muhammad, Ketua Bidang Transportasi PB Peparnas di The Royal Surakarta Heritage, Rabu 9 Oktober 2024.

Atlet Peparnas 2024 Dapatkan Perawatan Tanpa Batas Biaya dari BPJS Ketenagakerjaan

"Pada tanggal 27 September saya ditugasi kepada Pj Gubernur Jakarta untuk minta dukungan. Karena kendaraan yang disediakan Peparnas masih kurang," lanjutnya.

Akhirnya 11 bus tersebut tiba di Solo pada 30 September 2024 untuk membantu pelaksanaan Peparnas 2024.

Keren! Joko Muliyono Sabet Hattrick Medali Emas di Peparnas 2024

Muhammad Hartono, Kepala Departemen Operasional Transjakarta tidak main-main dalam membantu Peparnas 2024. Dia memboyong seluruh timnya dari Jakarta menuju Solo.

"Surat perintah tugas turun, akhirnya kami bersiap di hari Minggu menuju ke Solo. Di hari Sabtu mengerahkan round cek izin berkala, di hari Minggu jalan jam 8 pagi menuju ke Solo dari Jakarta," ucap Hartono.

"Kami membawa seluruh tim, ada 15 pramudi yang terlatih, 4 petugas operasional volunteer dan dishub, juga membawa 4 mekanik," lanjutnya.

Pasangan cagub-cawagub Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno Si Doel

Pro Rakjat Klaim Paparan Pramono-Rano saat Debat Perdana Paling Realistis

Di bidang transportasi, Pramono dan Bang Rano akan melakukan perluasan moda transportasi publik.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2024