Dapat Dukungan Penuh Pemerintah, Sekjen APSF Puji Sarana Prasarana Peparnas 2024 di Solo

Konferensi pers Peparnas 2024
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Solo, VIVA – Peparnas 2024 dapat terselenggara dengan baik di Solo berkat dukungan dari Pemerintah. Sekjen ASEAN Para Sport Federation (APSF), Wandee Tosuwan memuji sarana dan prasarana di Solo yang bisa mendukung atlet disabilitas.

Jokowi Akan Naik Pesawat Komersial Pulang ke Solo? Istana Bilang Begini

"Saya sudah pernah ke Indonesia 2 tahun lalu ada perubahan dramatis dari peningkatan yang sangat drastis dari fasilitas yang ada di Solo. Kesiapan ini bisa meningkat lagi sehingga nanti bisa event internasional ke depannya," kata Wandee dalam konferensi pers di Solo, Selasa 8 Oktober 2024.

"Fasilitas sudah masuk standar internasional, pembukaan kelas internasional, semuanya luar biasa," lanjutnya.

Menpora Puji Venue Peparnas 2024 di Solo, Sudah Setara Paralimpiade

Wandee Tosuwan juga memuji fasilitas media center yang ada di Peparnas 2024.

“Media center di sini yang terbaik, luar biasa. Fasilitas lengkap, semua wartawan bisa mendapatkan informasi mengenai Peparnas 2024.

Usai Pelantikan Prabowo, Jokowi Ngaku Mau Tidur saat Pulang ke Solo

Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun, menambahkan, Solo merupakan tempat yang layak untuk penyelenggaraan Peparnas. Saat Sumatera Utara (Sumut) tak sanggup menyelenggarakan Peparnas, event ini pun dipindah ke Solo.

"Akhirnya terjadi perpindahan Peparnas ke surakarta. Menpora yakin akses dan aksebilitas lengkap di Solo karena Solo sempat jadi tuan rumah Asian Para Games dan ASEAN Para Games," ungkap Senny Marbun.

Anwar selaku Asisten Deputi Standardisasi, Akreditasi, Sertifikasi, Prasarana, dan Sarana Olahraga menyebut Solo sudah memenuhi standar untuk penyelenggaraan Peparnas.

"Biasanya dari PON selalu ada Peparnas. seperti yang dikatakan Senny Marbun. Sumut tidak siap maka lebih layak diadakan di Solo. Prasarana mencukupi untuk ajang peparnas," ungkap Anwar.

Presiden Jokowi Bersama Mensesneg Pratikno di Kantor Presiden IKN Nusantara

Mensesneg Cerita Nyaris Kewalahan Dampingi Jokowi Selama Sepuluh Tahun

Menteri Sekretaris Negara Pratikno memiliki kesan selama sepuluh tahun mendampingi Presiden Jokowi. Ia menyebut banyak kejadian unik selama mendampingi Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2024