HUT TNI, Perbasi Persembahkan Mural Jenderal Ahmad Yani ke Dandim 0506/TGR

Perbasi Persembahkan Mural Jenderal Ahmad Yani ke Dandim 0506/TG
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Dalam rangka menyambut hari jadi atau HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-79, Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menggandeng komunitas seniman Semanggi mempersembahkan mural Jendral Ahmad Yani Basketball Park, Kota Tangerang, Banten, Minggu 5 Oktober 2024.

Sukses Gelar Kekuatan di HUT TNI, Dankormar Pimpin Apel Khusus di Markas Sarang Petarung

Dalam momen itu, Komandan Kodim 0506/TGR, Letkol Inf Ary Sutrisno diberikan kejutan dari seluruh unsur mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), masyarakat, atlet, dan seniman Kota Tangerang.

Kejutan tersebut diberikan usai Letkol Ary, Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana berfoto bersama setelah meresmikan mural di Ahmad Yani Basketball Park.

Jelang Lepas Jabatan, Danlanud Halim Marsma TNI Destianto Pimpin Apel Luar Biasa-Pamit ke Anak Buah

Nampak semua unsur kompak dengan membawakan lagu khas Band Jambrud berjudul Selamat Ulang Tahun sambil memberikan kue tar yang langsung diberikan kepada Letkol Inf Ary Sutrisno.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana menyebutkan persembahan mural Jendral Ahmad Yani tersebut menjadi pernyataan sikap slogan kolaborasi. Bahwa semua pihak bisa menjadi saksi kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, TNI bisa memberikan kado yang indah.

Momen Haru Prajurit Garuda UNIFIL di Lebanon Selatan, Rayakan HUT Ke-79 TNI di dalam Bunker

"Jadi HUT TNI ke 79 di Kota Tangerang, tidak hanya menjadi kado bagi TNI tapi juga menjadi kado terbesar bagi masyarakat Kota Tangerang," katanya.

Andri menyatakan, kegiatan ini sudah diinisiasi berbulan-bulan, dan momentum ini menjadi yang paling ditunggu bagi komunitas terutama basket. Bahwa lapangan ini mempunyai nilai historis, filosofi, dan selaras dengan nilai perjuangan Jendral Ahmad Yani.

"Kita melibatkan sebanyak 20 seniman selama 2 pekan selama siang dan malam. Dan semua komponen masyarakat bisa menggunakan ini," tukasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0506/TGR, Letkol Inf Ary Sutrisno mengapresiasi dan berterimakasih dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 dapat melaksanakan kegiatan bersama komunitas seniman yang di perkasa oleh ketua Perbasi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

"Kami dari kodim mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi inisiatif dari seniman di Kota Tangerang untuk kembali menggalakan semangat perjuangan Jendral A Yani melalui sebuah mural," ucapnya.

Ary berharap, dengan persembahan mural Jendral Ahmad Yani Basketball Park tersebut dapat menjadi landmark baru dan sebagai saya tarik kepada generasi muda tetap berekpresi dalam kegiatan yang positif.

"Saat ini TNI tidak lagi mengedepankan militeristik tapi mengedepankan komunikasi dan koordinasi sama-sama berfikir untuk kemajuan dan pembangunan wilayah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya