Dibuka Jokowi, Pembukaan Peparnas 2024 Juga Diramaikan Grup Band God Bless

Ketua PB Peparnas XVII DB Susanto saat menggelar konferensi pers di media center Peparnas, Minggu (6/10).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 yang akan dipusatkan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu, 6 Oktober 2024, malam.

Guru Besar FEB UI: Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Sudah Dirasakan Manfaatnya

Prosesi seremoni yang akan dihadiri ribuan atlet disabilitas dan masyarakat umum itu akan dihibur dengan penampilan grup band rock gaek, God Bless.

Ketua Pelaksana PB Peparnas XVII DB Susanto mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan untuk penyelenggaraan pesta olahraga nasional bagi atlet disabilitas yang akan mulai diselenggarakan mulai hari ini, Minggu 6 Oktober 2024 hingga tanggal 13 Oktober 2024 mendatang. Rencananya pembukaan Peparnas akan dilakukan nanti malam di Stadion Manahan, Solo.

Jokowi Bertolak ke Kaltim, Hadiri Nusantara TNI Fun Run di IKN

“Sampai dengan hari ini, alhamdulllah persiapan untuk pelaksanaan sudah mencapai 95 persen. Nanti malam akan dilaksanakan khususnya pembukaan oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata DB Susanto kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di media center Peparnas XVII di Hotel Royal Surakarta Heritage, Minggu, 6 Oktober 2024.

Selain dihadiri Presiden RI yang akrab disapa Jokowi, lanjut dia, PB Peparnas juga mengundang sejumlah menteri dan gubernur untuk hadir dalam seremoni pembukaan ajang multievent olahraga disabilitas terbesar di Indonesia. 

Jokowi sebut Dialog Bisa Jadi Kunci untuk Menghindari Konflik di Timur Tengah

”Kami juga mengungang para pejabat tinggi negara, seperti beberapa menteri, gubernur seluruh Indonesia dan stakeholder yang terkait dengan keolahragaan. Mudah-mudahan beliau-beliau ini akan hadir dalam pembukaan,” harapnya.

Prosesi pembukaan tersebut juga akan dihadiri ribuan masyarakat umum yang telah menerima tiket. Menurut Susanto, PB Peparnas telah membagikan tiket tersebut sejak Jumat, 4 Otober 2024 pukul 10.00 WIB di Stadion Manahan. Masyarakat hanya perlu mebawa bukti tiket elektronik yang dikirimkan lewat email serta menunjukkan KTP.

“Berdasarkan informasi yang diterima VIVA bahwa pada prosesi pembukaan Peparnas XVII juga akan diisi dengan berbagai panggung hiburan. Salah satunya dengan menghadiran grup band rock papan atas God Bless. Selain grup band yang digawangi Ahmad Albar itu, penyanyi dangdut Yeni Inka juga akan ikut memeriahkan acara pembukaan tersebut.

Presiden Jokowi bersama cucunya Jan Ethes

Jokowi Buka Peparnas 2024 di Solo Hari Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 6-13 Oktober 2024, di Solo, Jawa Tengah, Minggu 6 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2024