Shark Indonesia dan Anantya Riding Club Kolaborasi untuk Berkuda Equestrian

Shark Equestrian Competition
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – PT. Shaprindo Dinamika Prima menunjukkan komitmen untuk ikut memperkenalkan dan mengembangkan olahraga berkuda equestrian di Indonesia. Olahraga ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat.

Putrinya Boyong Medali Emas Berkuda di PON 2024, Irfan Hakim: Akhirnya Diberikan Kemenangan

Ajang dengan tajuk Shark Equestrian Competition digelar pada 2-6 Oktober 2024 di Karanggan, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Yang dipertandingkan adalah nomor-nomor dressage dan show jumping.

“Sebenarnya ini adalah kegiatan yang sudah lama Kami rencanakan. Kami bersyukur berkat dukungan dari relasi-relasi bisnis Shark Indonesia maka kejuaraan berkuda ini bisa terwujud di tahun ini," ujar Jusmin Suwoko, CEO PT. Sharprindo Dinamika Prima yang juga sekaligus sebagai pemilik Anantya Riding Club.

Pengalaman Berharga Indonesia Gelar FEI CSIs International Jumping Competition 2024

"Saat pertandingan nanti juga akan hadir para relasi-relasi bisnis yang Kami harapkan bisa membantu Kami untuk lebih memasyarakatkan lagi olahraga berkuda equestrian," imbuhnya.

Shark Equestrian Competition merupakan ajang terbuka dan dihadiri banyak peserta yang pertama kali digelar oleh Anantya Riding Club. Sebelumnya kejuaraan mereka gelar cuma untuk kalangan internal.

Pertama dalam Sejarah, Kejuaraan CSI di Indonesia Diikuti Atlet dari Berbagai Negara

“Dengan kolaborasi antara Shark Indonesia dan Anantya Riding Club, Kami berharap ini akan menjadi event tahunan yang rutin dilaksanakan minimal dua kali dalam satu tahun dengan komposisi satu kejuaraan menjadi event Shark Indonesia dan yang lainnya menjadi hajat tetap Anantya Riding Club,” tutur Jusmin Suwoko.

Jusmin Suwoko bersyukur Shark Equestrian Competition mendapat banyak dukungan dari tim atau stable dari DKI Jakarta dan Jawa Barat. Sehingga tujuan Anantya Riding Club untuk memfasilitasi tim yang bertanding bisa maksimal.

Ketua Pelaksana Shark Equestrian Competition, Rahmat Nasir mengatakan, ajang ini ditujukan untuk atlet-atlet muda pendatang baru. Mereka melakukan terobosan dengan menggelar kelas pemula, learn to ride, learn to jump, dan walk trot new comer.

“Shark Equestrian Competition kali ini lebih difokuskan untuk membangun mental dan kemampuan Atlet-atlet pendatang baru di olahraga berkuda equestrian. Kita berharap melalui kejuaraan ini nantinya Atlet-atlet pemula tersebut lebih memiliki wawasan untuk terjun ke olahraga ini," ujar Rahmat Nasir.

Nusrtdinov Zayan Fatih

Dinov Debut di PON 2024, Medali Emas Equestrian Berhasil Diraih

Nusrtdinov Zayan Fatih menjadi atlet cabang olahraga berkuda equestrian termuda yang turut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024