Peparnas 2024 di Solo, NPC Sumut Optimis Tembus 5 Besar Perolehan Medali

Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Alan Sastra Ginting.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 Solo di Kota Solo, Jawa Tengah, berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober 2024. Kontingen Sumatera Utara (Sumut), mengusung target masuk 5 besar dalam perolehan medali.

Edy Rahmayadi-Bobby Nasution Saling Sindir soal Jalan Rusak, Singgung Mulyono

"Ya kita di Peparnas XVII di Solo nanti memiliki target. Target kita bisa masuk ke 5 besar klasemen nantinya," kata Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Alan Sastra Ginting, kepada wartawan, di Kota Medan, Senin 30 September 2024.

Alan mengaku optimis para atlet NPC Sumut mampu meraih prestasi terbaiknya di ajang Peparnas tahun 2024, di Solo nantinya dan mengharumkan nama Sumut. 

Tok! Anggaran Penyelenggaraan Peparnas XVII di Solo Sebesar Rp 290 M

Alan mengatakan pihaknya juga sudah melakukan pemetaan atlet-atlet yang mampu memboyong medali dimasing-masing di cabang olahraga (Cabor) di pertandingkan Peparnas 2024.

"Dan ya untuk target medali emas, kita targetkan sebanyak 33 medali emas untuk Sumatera Utara," jelas Alan.

Pendaftaran Volunteer Peparnas XVII Solo Dibanjiri Ribuan Peminat, Ada Apa?

Sebelumnya, NPC Sumut sudah memastikan akan memberangkatkan puluhan atlet ke kejuaraan tingkat nasional tersebut. Diantaranya ada 99 atlet, 34 pelatih dan 34 ofisial serta mengikuti 14 cabor dari 20 cabor yang dipertandingkan.

Peparnas XVII Solo sendiri akan mempertandingkan 14 cabor yang akan diikuti kontingen Sumut yakni Para Atletik, Para Angkat Berat, Para Renang, Para Catur, Blind Judo, Para Panahan.

Kemudian Para Tennis Meja, Para Bulutangkis, Tennis Kursi Roda, Para Balap Sepeda, Tenpin Bowling, Para Taekwondo, Para Boccia dan Anggar Kursi Roda. 

Cagub Sumut, Bobby Nasution saat kampanye di Kabupaten Deliserdang.(istimewa/VIVA)

Bobby Nasution Serang Edy Rahmayadi, Sebut Rp50 Triliun di Sumut Tak Kelihatan Apa-apa

Pilgub Sumut memanas. Calon Gubernur (Cagub) Sumut, Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi saling sindir kebijakan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2024