Ikut IBL Oasis, Bima Perkasa Jogja Didukung Brand Lokal

Bima Perkasa Jogja
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Jakarta, VIVA – IBL Oasis+All Indonesian 2024 digelar di Hall Senayan Jakarta. Ajang ini menjadi bagian untuk persiapan klub-klub jelang diselenggarakannya IBL musim 2025.

Gallagher Bersaudara Isyaratkan Band Oasis Bakal Reuni?

Total ada 14 tim yang ikut serta dalam IBL Oasis+All Indonesian 2024 ini. Salah satunya adalah tim asal Yogyakarta yakni Bima Perkasa Jogja.

Presiden Bima Perkasa Jogja RM Gustilantika Marrel Suryokusumo mengatakan dalam keikutsertaannya di IBL Oasis+All Indonesian 2024 pihaknya menggandeng tujuh brand lokal untuk menjadi sponsor tim.

Prawira Harum Bandung Resmi Lepas Antonio Hester

"Ada tujuh sponsor yang mendukung Bima Perkasa Jogja. Hampir seluruhnya dari Yogyakarta. Ada apparel jersey 3RD, Bakpiamu, Warung Klangenan, Raminten, Ledok Sambi, Jogjacourt, Sobat Bersih dan Crystalin," kata RM Gustilantika Marrel Suryokusumo atau biasa disapa Marrel.

Cucu Sultan HB X ini menerangkan bahwa Bima Perkasa Jogja selain ingin terus berkiprah di IBL juga punya keinginan untuk mengangkat nama Yogyakarta lebih luas termasuk lewat basket.

Sejarah Tercipta, Pelita Jaya Juara IBL 2024

"Mereka teman-teman brand Jogja datang untuk suport kita. Mereka peduli akan basket Yogyakarta. Kenapa kerjasama dengan brand lokal karena kita ingin juga angkat brand lokal ke nasional," tutur Marrel.

"Pramusim ini kan di Jakarta. Coveragenya juga lumayan besar. Muncul ide kenapa gak sekalian kita ekspose teman-teman (brand) dari Yogyakarta," imbuh Marrel.

Marrel berpendapat keikutsertaan Bima Perkasa Jogja ini IBL Oasis+All Indonesian 2024 ini juga jadi bagian persiapan tim di IBL musim 2025. Marrel menargetkan Bima Perkasa Jogja bisa lolos hingga babak Play Off di IBL musim 2025.

"Musim ini ingin lolos Play Off. Tapi target ini harus kami diskusikan dengan pelatih dan manajemen. Yang jelas kami ingin keluar dari zona bawah," urai Marrel.

Sementara Owner Bakpiamu, Yudi Tri Sanjaya, yang baru kali pertama mendukung langkah Bima Perkasa mengatakan pihaknya melihat ide luar biasa dari Marrel yang ingin mengangkat Yogyakarta. Yudi menilai saat ini tren Bima yang sedang akan naik sehingga perlu mendapat dukungan yang kemudian membuat brandnya turut serta.

"Mas Marrel punya ide menarik, mengangkat brand dari Yogyakarta. Ini mengapa kami ingin suport. Kami juga melihat momen bahwa Bima Perkasa Jogja trennya naik, kami ingin menemani langkah naik ini. Bima Perkasa punya visi mengangkat Yogyakarta bukan hanya basket saja. Kami mendukung langkah Mas Marrel," tutup Yudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya