Prajurit TNI Divif 1 Kostrad Serka Nasrudin Sabet Medali Emas Cabor Menembak di PON 2024

Prajurit TNI Divif 1 Kostrad Nasrudin Sabet Medali Emas Cabor Menembak PON 2024
Sumber :
  • Puspen TNI

Aceh Besar, VIVA – Prajurit TNI itu Divisi Infanteri (Divif) 1 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dari satuan Yonarmed 10/Bradjamusti Serka Nasrudin yang mewakili Provinsi Kalimantan Utara, berhasil meraih medali emas cabang olahraga (cabor) menembak dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Raih 8 Emas, Jawa Barat Juara Umum Cabor Arung Jeram PON 2024

Serka Nasrudin berhasil meraih medali emas dalam partai final nomor Skeet Men Individu menembak yang digelar di Arena Menembak Rindam, Banda Aceh pada Kamis, 12 September 2024.

Ia berhadapan dengan Sertu Woli Hamsan Satuan Denma Divif 1 Kostrad yang mewakili Sumatera Selatan dan Agus Setiawan dari Sumatera Utara.

Ketua KONI Sumut Tak Senang PON 2024 Diberitakan yang Jeleknya Saja, Netizen: Harusnya Introspeksi

Sedangkan Sertu Woli Hamsan dari Denma Divif 1 Kostrad berhasil meraih medali Perak dalam ajang Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024. 

Final Cabor Menembak, Medali Emas

Photo :
  • dok. PON XXI/2024
KM Kelud Jadi Destinasi Wisata Selama PON 2024 di Aceh, 21 Ribu Warga Sudah Berkunjung

Sebagai informasi, Cabor menembak telah menyelesaikan final untuk kategori Skeet Women, Skeet Men, 10m Air Pistol Mixed Team, dan 10m Air Rifle Mixed Team pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, Kamis 12 September 2024.

Medali emas untuk kategori Skeet Women diraih oleh Sarmunah dari Papua dengan skor 31. Sedangkan medali emas kategori Skeet Men jatuh kepada Nasrudin dari Kalimantan Utara dengan skor 48.

Pada kategori 10m Air Pistol Mixed Team, medali emas diraih oleh pasangan Derlia Amalia Putri dan Sultanul Aulia Ma’ruf dari Aceh dengan skor 17.

Medali emas kategori 10m Air Rifle Mixed Team diraih oleh pasangan Dewi Laila Mubarokah dan Wirafi Achmad Zaki dari Jawa Barat dengan total skor 16.

Medali perak untuk kategori Skeet Women diraih oleh Sylvia Sylimang dari DKI Jakarta dengan skor 29. Untuk kategori Skeet Men, medali perak jatuh kepada Woli Hamsan dari Sumatera Selatan dengan skor 36.

Pada kategori 10m Air Pistol Mixed Team, medali perak diraih oleh pasangan Shiva Awallu Nissa dan Masmur Sitepu dari Sumatera Utara dengan skor 7.

Sedangkan medali perak kategori 10m Air Rifle Mixed Team diraih oleh pasangan Athary Zahraa dan Richard Ghasita dari Jawa Tengah dengan skor 4.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya