Daftar Atlet Keturunan Indonesia, Ada yang Sempat Jadi Artis

Peselancar Indonesia, Rio Waida.
Sumber :
  • YouTube/World Surf League

Jakarta, VIVA – Indonesia dikenal dengan keberagamannya yang luar biasa, termasuk dalam dunia olahraga. Banyak atlet keturunan Indonesia telah mencapai prestasi gemilang di tingkat internasional.

Jelang Penutupan PON XXI, Para Atlet dan Official Apresiasi Layanan Transportasi

Ada sejumlah atlet keturunan Indonesia yang telah mengukir nama mereka di berbagai cabang olahraga.

Setidaknya empat atlet berdarah campuran yang menjadi kebanggaan Tanah Air saat ini menurut laporan @timindonesiaofficial.

Geger, Roti dan Santan Jadi Makanan Atlet PON 2024

Kontingen Indonesia di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • Istimewa

1. Rio Waida - Peselancar (Indonesia-Jepang)

Jokowi Bakal Evaluasi Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Rio Waida merupakan salah satu peselancar muda yang sedang naik daun. Lahir di Jepang, Rio memiliki darah Indonesia dari orang tuanya, yang turut memberikan pengaruh kuat dalam karier olahraganya.

Atlet selancar Indonesia, Rio Waida

Photo :
  • AP Photo/Gregory Bull

Meski berkompetisi di kancah internasional yang sangat ketat, Rio telah menunjukkan bakat luar biasa dalam olahraga selancar.

Prestasinya di berbagai kompetisi surfing, termasuk di ajang World Surf League, telah mencuri perhatian banyak pihak dan menjadi kebanggaan bagi komunitas selancar global dan Indonesia.

2. Bernard Benyamin Van Aert - Balap Sepeda (Indonesia-Belanda)

Bernard Benyamin Van Aert adalah atlet balap sepeda yang memiliki keturunan Indonesia-Belanda. Berkompetisi di level tinggi di Eropa, Bernard telah menunjukkan performa yang sangat mengesankan.

Pembalap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert

Photo :
  • PB ISSI/Nick Hanoatubun

Keterampilan dan dedikasinya dalam olahraga balap sepeda, terutama dalam berbagai kejuaraan internasional, menjadikannya sebagai salah satu atlet yang patut diperhitungkan. Bernard juga membawa kebanggaan dan inspirasi bagi generasi muda di Tanah Air.

3. Simone Julia - Jiu Jitsu (Indonesia-Kanada)

Simone Julia adalah atlet jiu jitsu yang kini berkompetisi di tingkat internasional. Dia merupakan keturunan Indonesia-Kanada, Simone Julia telah menunjukkan keahliannya dalam seni bela diri ini dengan meraih berbagai gelar dan penghargaan.

Penggawa Timnas jiu-jitsu Indonesia, Simone Julia

Photo :
  • VIVA / Ridho Permana

Siapa sangka, Simone Julia sebelumnya sempat menjadi artis di Tanah Air. Dia pernah memainkan peran dalam salah satu program di televisi nasional. 

4. Wewey Wita - Pencak Silat (Indonesia-Singapura)

Wewey Wita merupakan atlet pencak silat yang punya darah Indonesia-Singapura. Dalam dunia pencak silat, Wewey dikenal karena keahliannya yang sangat terampil dan prestasinya yang mengesankan.

Pesilat Indonesia Wewey Wita (kanan) bertanding di Asian Games 2018.

Photo :
  • Antara

Keberhasilannya dalam berbagai kejuaraan regional dan internasional menjadikannya sebagai salah satu duta pencak silat yang membanggakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya