Tim Drum Band Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Tim Drumband Sumut saat menerima medali emas di PON 2024.(dok PON 2024 wilahlyah Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA –  Tim Drum Band Sumatera Utara (Sumut), sukses mempersembahkan 5 medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Empat di antaranya, medali emas dan satu medali perak.

Banyak Masalah di Gelaran PON 2024, Polisi Minta Masyarakat Ikut Lapor Dugaan Penyelewengan Anggaran

Empat medali emas diraih dari nomor nomor 800 meter putra dan putri, 600 meter campuran dan 8000 meter putra. Sedangkan, medali perak dari nomor 400 meter putra.

Atas raihan cemerlang tersebut, salah seorang personel Tim Drumband Sumut, Fariz Syahputra, mengucapkan rasa syukur dan bangga sukses menyumbangkan medali di PON tahun 2024 ini.

Joe Aditya Pecahkan Rekor 1 Dekade Lebih di Renang PON 2024

Remaja berusia 17 tahun itu, mengaku tidak menyangka memberikan sumbangan dari medali di PON ini."Banggalah bang. Bisa mengharumkan nama provinsi dan daerah. Terlebih lagi bisa dapat tiga emas," kata Fariz, Senin 16 September 2024.

Meskipun perolehan tersebut sangat nyata, tapi remaja lulusan SMA Wahidin, Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan itu, masih tidak percaya atas prestasi ini.

Kesaksian Atlet Saat Atap Venue PON 2024 Ambruk di Aceh

"Enggak nyangka aja bang. Tadinya cuma main drum band untuk kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, ternyata bisa tampil di PON. Dapat medali emas lagi," jelas Fariz.

Pencapaian ini merupakan hasil kerja kerasnya selama ini. Latihan fisik dan memainkan instrumen musik terus dilakukan menghadapi PON ini. Cedera yang dirasakannya tidak peduli. Tujuannya satu bisa tampil di PON 2024

Baginya menjadi pemain drumband adalah pilihannya. Pria yang memainkan alat tiup ini sudah berlatih sejak SMP. 

Dan, menjadi pemain drumband terinspirasi dari ayahnya, Surya Dinata Setiawan yang juga pemain drumband.

"Inspirasinya dari ayah. Ayah pemain drum band dan ikut ajang tingkat nasional juga. Makanya kepengen jadi pemain drumband. Alhamdulillah kesampaian. Ini PON pertamaku. Aku berharap bisa meraih medali emas lagi," kata Fariz.

Dirinya pun berkeinginan uang bonus atas perolehan medali emas yang diraihnya akan dijadikan untuk biaya kuliah. Hanya saja Fariz belum menentukan jurusan apa yang dia pilih.

"Rencananya untuk biaya kuliah. Ada jugalah untuk orang tua. Tapi jurusan apa belum tahu. Masih fokus pertandingan aja dulu. Yang pasti aku ingin kuliah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya