Perenang Andalan Sumut Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Perenang Handalan Sumut, Felix Viktor sukses raih medali emas di PON 2024.(dok PON 2024 wilayah Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Perenang andalan Sumatera Utara (Sumut), Felix Viktor Iberle sukses mempersembahkan medali emas untuk Provinsi Sumut di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. 

Banyak Masalah di Gelaran PON 2024, Polisi Minta Masyarakat Ikut Lapor Dugaan Penyelewengan Anggaran

Bertanding di Kolam Renang Selayang, Kota Medan, Sabtu malam, 13 September 2024. Felix menunjukkan aksi terbaiknya, di final nomor 50 meter gaya dada putra cabang olahraga (Cabor) akuatik.

Atlet peraih emas SEA Games 2023 Kamboja ini finish tercepat pada final, dengan mencatatkan waktu tercepat 27,63 detik. Torehan ini sekaligus memecahkan rekor PON sebelumnya dengan waktu 28,34 detik.

Joe Aditya Pecahkan Rekor 1 Dekade Lebih di Renang PON 2024

Dalam pertandingan final nomor 50 meter gaya dada putra, atlet renang Jawa Barat Muhammad Dwiky Raharjo meraih medali perak dengan waktu 28,42 detik. Sedangkan, Gagarin Nathaniel Yus dari DKI Jakarta harus puas perunggu dengan waktu 28,61 detik.

Ketua Pengurus Provinsi Akuatik Indonesia Sumut, Kabir Bedi mengungkapkan rasa bangga dan senang atas raihan medali emas diboyong Felix itu. 

Kesaksian Atlet Saat Atap Venue PON 2024 Ambruk di Aceh

"Kita patut berbangga, karena setelah 12 tahun baru di PON XXI ini Sumatera Utara akhirnya berhasil mempersembahkan kembali medali emas melalui perenang Felex Viktor Iberle," ucap Kabir Bedi usai penyerahan medali. 

Kabir mengatakan prestasi yang ditorehkan Felix ini, diyakini bisa menjadi pemicu semangat para atlet renang Sumut lain, untuk meraih prestasi terbaik di PON. Termasuk event renang berskala nasional maupun internasional.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada berbagai pihak yang selama ini ikut memberikan perhatian bagi kemajuan cabang olahraga akuatik Sumut,” jelas Kabir.

Seperti diketahui, cabang olahraga akuatik disiplin renang memperebutkan sebanyak 38 medali emas dan akan berlangsung hingga Kamis 19 September 2024, mendatang. 

Hari pertama dibuka dengan nomor-nomor seperti 400 meter gaya bebas putri dan putra, serta 50 meter gaya dada untuk kedua kategori. Tidak hanya itu, nomor estafet 4x200 meter gaya bebas putri akan menjadi penutup hari pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya