Selisih 1 Poin dari DKI Jakarta, Tim Esport Sumbar Sabet Medali Emas Nomor PUBG di PON 2024

Penyerahan medali emas, perak dan perunggu kepada tim Esport Sumbar, DKI Jakarta, Bali di nomor PUBG di MICC, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

VIVA – Tim Esport Sumatera Barat (Sumbar) sukses meraih medali emas di cabang olahraga (Cabor) Esport, di nomor PlayerUnknow's Battlegrounds (PUBG) Mobile, di hari ke-2 di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, Aceh-Sumut. 

Banyak Masalah di Gelaran PON 2024, Polisi Minta Masyarakat Ikut Lapor Dugaan Penyelewengan Anggaran

Pertandingan berlangsung di Medan International Convention Center (MICC), di Jalan Ringroad, Kota Medan, Minggu malam, 15 September 2024. Dimana Sumbar berhasil mendulang medali emas setelah menyelesaikan game 10 dengan mengantongi 131 poin.

Tim Esport Sumbar hanya selisih 1 poin, dengan DKI Jakarta, dengan mengumpulkan 130 poin dengan meraih medali perak. Sedangkan, medali perunggu diraih tim Esport Bali dengan mengkoleksi 77 poin. 

Kesaksian Atlet Saat Atap Venue PON 2024 Ambruk di Aceh

Sementara tim Esport tuan rumah, Sumatera Utara hanya menduduki peringkat ke-6 dengan mengantongi 52 poin. Termasuk, Aceh berada di posisi ke-7 dengan mengumpulkan 49 poin.

Sebagai informasi Cabor Esport di nomor PUBG ini, diikuti 16 tim dari 16 provinsi ini, yakni DKI Jakarta, Sumbar, Sulut, Aceh, Jateng, Gorontalo, Bali, Sumsel, Kalbar, Kaltim. Kemudian, Jatim, Sumut, Sulsel, Sulteng dan Kalsel.

Jelang Penutupan PON XXI, Para Atlet dan Official Apresiasi Layanan Transportasi

Sumbar diperkuat, yakni Charly Adithya Sakti, Nicholas Axel Teja, Rayhan Fauzan

Genta Effendi dan Parhan Pradana Putra.

DKI Jakarta diperkuat, yakni Made Bagas Pramudita, Eksarachman Jayanto, Maret Bagus Prabaswara, Yoga Malik Rahman dan Jason.

Sedangkan, tim Esport Bali diperkuat, yakni Nyoman Raditya Maheswara, Wicaksana Hendrawan, Made Dwi Kusuma Andikayana, Micho Ananda Pratama Wijaya, Johannes Christian Hartadinata, I Gusti Agung Sindhu Abiprasta Sudewa.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Esports Indonesia (ESI) Sumatera Barat, Adhytra Cipta Ramadhan mengucapkan rasa syukur dan bangga atas capaian meraih medali emas dipersembahkan tim Esport Sumbar di PON 2024.

"Sangat senang banget, ini target kita dari awal," ucap Adhytra, dalam sesi wawancara usai penyerahan medali di MICC.

Adhytra mengungkapkan seluruh tim merupakan rival terberat dalam pertandingan PUBG, yang terberat tim sendiri membuat kekompakan dalam komunikasi dan kepercayaan diri tim.

"Semua (tim) rival terberat kita, yang terberat adalah diri sendiri, karena di permasalahan kita, adalah komunikasi dan kepercayaan diri," jelas Adhytra.

Adhytra mengungkapkan tim Esport Sumbar sudah dipersiapkan sejak setahun lalu, dengan melakukan latihan rutin dan mengikuti kompetisi hingga Porwil.

"Persiapan sudah tahun lalu, sebelum Porwil kita sudah melakukan persiapan, dengan kesibukan mereka, tapi mereka bisa bersatu untuk mempersembahkan medali emas," ucap Adhytra.

"Berproses dari kualifikasi dilakukan dari daerah, Porwil kita juga beda satu poin saja. Ini satu poin lagi dari DKI Jakarta, di anugerah dari Tuhan yang maha kuasa," sebut Adhytra kembali.

Usai meraih medali emas di nomor PUBG, Adhytra mengungkapkan tengah membidik dua nomor lagi di cabor Esport di PON 2024.

"Kita pengen meraih medali emas, di nomor Mobile Legend dan LOKAPALA," kata Adhytra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya