Venue untuk Penutupan PON 2024 yang Tinggal 5 Hari Lagi Belum Rampung, Menpora Bilang Begini

Sisa 5 Hari Lagi, Venue untuk Penutupan PON 2024 di Sumut Belum Rampung
Sumber :
  • tvOne

Deli Serdang, VIVA – Venue untuk closing ceremony atau penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Kompleks Sport Center Sumatera Utara (Sumut), Desa Sena, Deli Serdang, masih dalam proses pembangunan.

Banyak Masalah di Gelaran PON 2024, Polisi Minta Masyarakat Ikut Lapor Dugaan Penyelewengan Anggaran

Padahal acara closing ceremony atau penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 diagendakan pada Jumat, 20 September 2024 mendatang, atau tinggal 5 hari lagi.

Stadion utama Sumut itu masih dalam proses pembangunan yang tak kunjung rampung. Tampak genangan dan kubangan lumpur pun tak terhindarkan di jalan akses menuju stadion.

Joe Aditya Pecahkan Rekor 1 Dekade Lebih di Renang PON 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pun mengaku telah melihat secara langsung proses pembangunan Stadion Utama Sumut yang akan menjadi venue untuk closing ceremony atau penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Menpora Dito Ariotedjo

Photo :
  • Kemenpora
Kesaksian Atlet Saat Atap Venue PON 2024 Ambruk di Aceh

Meskipun hanya tersisa 5 hari lagi, Dito tetap optimistis stadion itu bisa digunakan saat closing ceremony.

"Memang untuk venue yang di Sumut Sport kompleks itu ada beberapa akses yang sedang pengerjaan tapi sudah bisa digunakan dan sebentar lagi 100 persen beres," ujar Dito di Stadion Utama Sumut, Deli Serdang, Sabtu 14 September seperti dilansir tvOne.

"Dan tadi stadion utama juga sangat baik persiapannya untuk closing ceremony," katanya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni yang juga ketua PB PON XXI Aceh-Sumut 2024 menjelaskan, pembangunan jalan belakang menuju Stadion Utama Sumut terkendala anggaran.

Di mana anggaran baru dicairkan pada Juli 2024, sementara berdasarkan rencana, proyek tersebut akan rampung pada Desember 2024.

Padahal stadion utama itu akan dijadikan venue dalam perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung 9 hingga 20 September 204.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya