Pelatih Sepak Takraw PON 2024 asal Gorontalo Meninggal Dunia di Aceh

Logo PON XXI Tahun Aceh-Sumut.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Aceh Timur, VIVA - Pelatih sepak takraw kontingen PON 2024 asal Provinsi Gorontalo, Herson Toha (51) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud, Kabupaten Aceh Timur pada Sabtu, 14 September 2024.

Polisi Sudah Turun Tangan, Ini 5 Masalah di PON 2024 yang Diduga Ada Penyelewengan Anggaran

Herson meninggal akibat penyakit ginjal kronis yang telah lama dideritanya. Direktur RSUD Zubir Mahmud, dr Edi Gunawan membenarkan Herson wafat pada Sabtu pagi tadi sekitar pukul 04:09 WIB.

“Sebelum berangkat ke Aceh, beliau sudah menderita penyakit tersebut, namun tetap memaksakan diri untuk mendampingi atletnya,” kata dr Edi Gunawan.

Banyak Masalah di Gelaran PON 2024, Polisi Minta Masyarakat Ikut Lapor Dugaan Penyelewengan Anggaran

Almarhum sempat dirawat di RSUD Zubir Mahmud dua hari setelah pertandingan sepak takraw dimulai. Selama dalam perawatan, Herson sempat menjalani cuci darah.

Pihak rumah sakit telah berupaya merujuknya ke rumah sakit lain, namun belum sempat mendapatkan konfirmasi terkait rujukan sebelum ia meninggal dunia.

Joe Aditya Pecahkan Rekor 1 Dekade Lebih di Renang PON 2024

“Saat ini jenazah sedang dimandikan dan akan dilakukan salat jenazah. Setelah itu, jenazah akan dibawa ke Bandara Kualanamu untuk diterbangkan ke Gorontalo hari ini juga,” katanya.

Sementara itu, Humas PON Aceh Timur, M Ilyas, menyampaikan bahwa salat jenazah akan dilaksanakan di musala RSUD Zubir Mahmud sebagai penghormatan terakhir untuk almarhum.

Ilyas juga menginformasikan bahwa pertandingan sepak takraw yang seharusnya berlangsung pagi ini ditunda hingga pukul 13.00 WIB. “Kami akan melanjutkan pertandingan pada pukul 13.00 WIB,” katanya.

Penyerahan medali cabor Esports nomor HOK di MICC, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024