Lalu Muhammad Zohri Sumbang Emas untuk NTB di PON 2024

Zohri dan Sapwaturrahman meraih emas di PON Aceh 2024 (istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Deli Serdang, VIVA – Sprinter andalan Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhammad Zohri sukses meraih medali emas pada PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Lalu Zohri meraih emas di nomor 200 meter putra.

Joe Aditya Pecahkan Rekor 1 Dekade Lebih di Renang PON 2024

Zohri berhasil finish di urutan pertama disusul Izrak Udjulu asal Gorontalo dan medali perunggu menjadi milik Bayu Kertanegara asal Jakarta.

Selain Zohri, ada atlet lompat jauh NTB Sapwaturrahman juga meraih podium satu pada perlombaan yang digelar di Sport Center Sumut, Jumat, 13 September 2024. Dari nomor ini, wakil Bangka Belitung Ahmad Ambali mendapatkan medali perak. Sementara medali perunggu direbut Arifianto Firmans asal Jawa Tengah.

Kesaksian Atlet Saat Atap Venue PON 2024 Ambruk di Aceh

Selain dua medali emas, cabor atletik juga memperoleh satu medali perak dari atlet tolak peluru putri I Dewe Ayu Ita Aryanti. Dengan hasil tersebut, cabor atletik sudah mengantongi empat medali, terdiri dari dua medali emas dan dua medali perak. Satu medali perak lainnya diraih Rohani di nomor lompat jauh putri.

”Alhamdulillah nomor-nomor yang ditargetkan di cabor atletik bisa memenuhi ekspektasi kita,”  ujar Ketua KONI NTB, Mori Hanafi.

KONI Tunda 19 Nomor Lomba Menembak PON 2024 Akibat Cuaca Ekstrem dan Atap Venue Ambruk

Mori menjelaskan cabor atletik menjadi cabor unggulan NTB di PON 2024. Selain nomor-nomor yang sudah bertanding, masih ada nomor-nomor cabor atletik yang berpotensi menyumbangkan medali emas. Misalnya 100 meter putra, lompat jangkit putra, 3.000 meter halang rintang putri, dan 4x100 meter putra.

”Semoga hasil yang sudah didapat ini bisa menjadi motivasi atlet lainnya untuk meraih medali emas. Ini suntikan semangat bagi kita,” ujarnya.

Venue Cabor Berkuda dan Voli dalam PON 2024 Belum Siap dan Becek

Banyak Masalah di Gelaran PON 2024, Polisi Minta Masyarakat Ikut Lapor Dugaan Penyelewengan Anggaran

Banyaknya masalah dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Polri meminta masyarakat untuk melaporkan dugaan penyelewengan anggaran PON 2024

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024