PB Persani Matangkan Persiapan Kejuaraan Dunia Senam 2025

Gymnastics Indonesia bersiap diri jadi tuan rumah 53rd FIG Artistic Gymnastics
Sumber :
  • Brigitha Sesilya/Gymnastics Indonesia

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) terus bergerak cepat mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championships 2025. 

Banyak Anak Obesitas Karena Terus Main Gagdget, Yuk Moms Ajak Olahraga dengan Cara Ini

Ketua Gymnastics Indonesia, Ita Yuliati, bersama advisor dari Asia Gymnastics Union (AGU), Serge M Van Poelvoorde, melakukan tinjauan terhadap venue di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ita dan jajaran pengurus Gymnastics Indonesia mengunjungi Indonesia Arena, yang akan menjadi venue pertandingan, serta Jakarta Convention Center (JCC) akan digunakan sebagai training hall bagi para atlet.

5 Alasan Tak Boleh Minum Air Langsung Setelah Olahraga, Salah Satunya Pengaruhi Gula Darah

“Ini merupakan visit ketiga kami, tetapi kali ini kami didampingi Serge sebagai advisor yang memberikan masukan untuk mematangkan persiapan World Championships Jakarta 2025,” ujar Ita.

Ita mengatakan visitasi yang dilakukan kali ini merupakan finalisasi penetapan area dan ruangan-ruangan yang akan digunakan untuk kebutuhan Artistic Gymnastics World Championships Jakarta. Untuk Indonesia Arena, lanjut Ita, diperlukan beberapa perbaikan, 

Kian Marak, Lomba Lari Bisa Jaga Gaya Hidup Sehat dan Aktif

“Dari visitasi tadi ada beberapa catatan yang perlu kami diskusikan dengan pihak PPKGBK agar Indonesia Arena ini dapat memenuhi persyaratan sesuai standard FIG,” ujar Ita.

Artistic Gymnastics World Championships Jakarta akan berlangsung pada 19-25 Oktober 2025. Ada dua disiplin yang akan dipertandingkan yakni Men’s Artistic Gymnastics (MAG) dan Women’s Artistic Gymnastics (WAG). 

Even bergengsi ini akan diikuti oleh 1.000 delegasi dari 58 negara. Selain membidik menjadi tuan rumah yang sukses, Gymnastics Indonesia juga akan menyiapkan pesenam-pesenam Merah Putih guna mendapatkan hasil optimal di  Artistic Gymnastics World Championships Jakarta.

Venue PON 2024 cabor menembak ambruk

Venue PON Cabor Menembak Ambruk Diterjang Hujan Deras

Kejadian mengejutkan kembali datang dari Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024