Renang Artistik PON XXI: DKI Juara Umum, Sulsel Sabet Emas Beregu

Renang Artistik PON XXI, DKI Juara Umum, Sulsel Sabet Emas Beregu
Sumber :
  • Istimewa

Aceh, VIVA – Hasil perlombaan PON XXI cabang olahraga renang artistik, Kontingen DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum dengan Raihan dua emas dan Sulawesi Selatan meraih emas di nomor beregu. 

Polisi Sudah Turun Tangan, Ini 5 Masalah di PON 2024 yang Diduga Ada Penyelewengan Anggaran

Dua emas DKI Jakarta diraih dari nomor solo dan duet dalam lomba di Kolam renang Selayang Disporasu, Medan, Sumatera Utara, 10-12 September 2024. 

Di hari terakhir Sulawesi Selatan (Sulsesl) berhasil meraih satu medali emas lewat nomor beregu. Sulsel diperkuat Amandha Mutiara, Auliya Mustika, Khanza Fatiyyah, Mutiara Nur Azisah, Nawrah Qanita, Nurfa Nurul, Rani Asriani, Rasya Anisa mengumpulkan total nilai 137,7320 poin. 

President Jokowi Promises Thorough Evaluation of PON XXI 2024

Renang Artistik PON XXI Aceh-Sumut

Photo :
  • Istimewa

Tim DKI Jakarta diperkuat Hilda Tri Julyandra, Chelsea Princessa, Danita Elfarianti, Gabrielle Permata, Maya Anggun Beer, Nadia Tasya, Nayla Adiva, Thalitta Amabelle mengumpulan nilai 134,8687 poin. 

Banyak Masalah di Gelaran PON 2024, Polisi Minta Masyarakat Ikut Lapor Dugaan Penyelewengan Anggaran

Tambahan satu medali perak ini, menempatkan DKI Jakarta sebagai juara umum dengan torehan dua medali emas dan satu medali perak. 

Pada nomor solo yang berlangsung Selasa 10 September, DKI meraih podium tertinggi melalui Hilda Tri Julyandra usai mendapat nilai tertinggi 136,20 dari dua kali aksinya, solo free routine dan technical routine.

Kemenangan ini menjadi spesial karena bagi Hilda ini merupakan kali pertama turun di nomor solo. Sementara Mutiara Nur Azisah dari Sulsel meraih perak setelah mendapat nilai 13,09. Perunggu menjadi milik Maharani Sekar asal Jawa Barat dengan 128,21.

Pada Rabu 11 September, Duet Gabrielle Permata dan Hilda Tri Julyandra berhasil menambah pundi medali emas DKI usai mendapat nilai tertinggi 138,60, sementara Perak menjadi milik Sulawesi Selatan yang menurunkan Amanda Mutiara dan Mutiara Nur Azizah.

Penyerahan medali cabor Esports nomor HOK di MICC, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024