Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut, Warganet: Perih!

Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut
Sumber :
  • Istimewa

Aceh, VIVA – Pegelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut ramai jadi sorotan karena dianggap tidak siap dan terkesan memaksakan.

PB PON Aceh Buka Suara Usai Diprotes Atlet Soal Konsumsi

Kali ini sorotan tertuju pada menu makan para atlet yang tampak sangat sederhana, bahkan bisa dibilang sangat tidak layak.

Seharusnya pihak penyelenggara ajang olahraga terbesar di Indonesia ini bisa melakukan persiapan matang. Mulai dari fasilitas pertandingan hingga konsumsi pihak-pihak yang terlibat.

Usut Pengelolaan Keuangan PON XXI, Polri Langsung ke Aceh-Sumut Siang Ini

Defile atlet saat pembukaan PON 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Photo :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Apalagi gelaran PON sangat melibatkan banyak atlet dan berlangsung cukup lama mulai 9-20 September 2024 mendatang. Tentu menu makanan bagi atlet perlu diperhatikan agar mereka bisa tampil maksimal saat bertanding.

Cabor Anggar PON 2024 Dimulai, 220 Atlet Bersaing Demi Kejayaan

Atlet asal Lampung, Hadi mengaku sangat kecewa dengan menu makanan yang diberikan panitia penyelenggara.

Melalui akun TikTok pribadinya @hadi_hfc, ia memperlihatkan salah satu menu makanan yang diberikan kepada para atlet selama pelaksanaan PON.

Tampak Hadi menerima dua kotak kardus makanan yang tampak sederhana. Satu kotak berisi menu utama, satu kotak lain berisi kue tradisional.

Dalam kotak makanan utama dia mendapatkan nasi putih, dua iris tempe goreng, tumis kacang panjang, sepotong ikan, kerupuk, camilan momogi, pisang dan sepotong ayam goreng yang berukuran sangat kecil.

Video yang dibagikan Hadi sontak ramai mendapatkan reaksi warganet. Sejak artikel ini dibuat, video itu sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali.

“Perih uuuy makanan PON di Aceh, saya 2 Minggu mengikuti PON, 1 Minggu Cuma Makan nasi nya, selebih nya makan di luar. Parah!!,” komentar salah seorang warganet.

“Kebetulan saya mantan atlet, untuk anggaran konsumsi atlet ituu sebenarnya bukan dari panitia penyelenggara tapi dari anggaran provinsi masing masing ya ges,” kata warganet lain.

“Aku pernah ditawarin untuk catering atlet pon budgetnya 25rb per porsi. Tapi mintanya yg mewah ada jus, sup iga, buah naga dan sayur. Langsung aku tolak,” ungkap warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya