Pos Indonesia Terbitkan Prangko Prisma Edisi Khusus PON 2024 Aceh-Sumut

Prangko prisma edisi khusus PON XXI Aceh-Sumut.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – PT Pos Indonesia menerbitkan prangko Identitas Milik Anda (Prisma) dengan desain khusus Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Penerbitan prangko khusus ini dalam rangka menyemarakkan gelaran yang dilaksanakan pada 8-20 September 2024.

Persaingan Sengit Atlet Renang Berebut Medali Emas di PON 2024

"Prangko Prisma ini, sengaja dijual di Aceh dan Medan pada PON ke-21 ini," ucap Vice President Corporate Communication PT Pos Indonesia Heri Nugrahanto di Medan, Rabu 11 September 2024.

Heri melanjutkan kelebihan prangko ini bisa mengombinasikan wajah atau foto masing-masing pembeli, baik dengan keluarga maupun lainnya sebagai dokumentasi pribadi. Prangko ini bisa menjadi kenang-kenangan dan cenderamara khusus PON. 

Keren, Aisha Anak Irfan Hakim Dapet Medali Emas di PON 2024

Pos Medan telah membuka stan di wilayah arena PON Gor Serbaguna Pemprov Sumut, Kabupaten Deliserdang, bagi yang ingin mendesain Prangko Prisma tersebut.

"Untuk target Prangko Prisma Khusus PON ini disiapkan sebanyak 1.000 eksemplar, ini tidak besar karena untuk menyemarakkan PON untuk menjadi souvenir tersendiri," kata Heri.

Pelari Tuan Rumah Nella Agustin Boyong Medali Emas PON 2024 dan Pecah Rekor 13 Tahun

Ia mengatakan bagi yang ingin membuatnya, bisa langsung datang ke stan yang sudah tersedia dengan harga Rp 30 ribu untuk 6 lembar perangko yang juga memiliki manfaat sama dengan perangko lainnya. 

"Itu sudah bersisi enam prangko dengan latar belakang PON serta foto maupun dokumentasi pribadi," tutur Heri.

Ia menambahkan Prangko Prisma PON ini diterbitkan khusus selama PON berlangsung. Namun untuk Prangko Prisma yang umum tetap tersedia di kantor-kantor cabang utama POS di sejumlah daerah di Indonesia. 

"Prangko Prima edisi khusus ini sudah pernah dibuat seperti pada Asian Games 2018," ucapnya.

Selain itu, dengan ketepatan Hari Olahraga Nasional, PT Pos Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika juga menerbitkan perangko seri olahraga air pada 9 September ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya