PON 2024 Banjir Kritikan: Di Sini Bocor-Di Sana Bocor, Di Mana-Mana Bocor Semua

Logo PON XXI Tahun Aceh-Sumut.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deli Serdang, VIVA  – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) banjir kritikan. Hal ini seiring dengan sejumlah fasilitas dan persiapan yang dinilai buruk.

Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut, Warganet: Perih!

Kritikan-kritikan tersebut datang dari para atlet hingga suporter. Beberapa potret kondisi fasilitas di PON 2024 pun tampak memprihatinkan. Dalam salah satu unggahan atlet voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, terlihat sejumlah atlet bahkan harus melewati jembatan papan kayu untuk melewati kubangan air di jalan.

Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Photo :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)
PB PON Aceh Buka Suara Usai Diprotes Atlet Soal Konsumsi

Tidak hanya itu, pevoli putri Indonesia lainnya, Shella Bernadetha, juga menunjukkan situasi kediaman para atlet PON 2024. Tampak para kontestan multiajang paling bergengsi seindonesia itu hanya beralaskan spanduk sebagai tempat istirahat.

Tidak hanya itu, sebuah alat berat juga masih beroperasi di kawasan pertandingan. Potret-potret tersebut diunggah sebelum pembukaan resmi PON XXI 2024 Aceh-Sumut digelar pada Senin 9 September 2024 malam di Stadion Baharudin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang,

Usut Pengelolaan Keuangan PON XXI, Polri Langsung ke Aceh-Sumut Siang Ini

Yolla Yuliana

Photo :
  • Instagram

“PON adalah multievent tertinggi di Indonesia wkwkwk kocak,” tulis Yolla di Instagram pribadinya, @yollayuliana1515, sambil menunjukkan koleksi unggahan story atlet lainnya, Selasa 10 September 2024.

Tidak hanya itu, kritikan juga datang dari para suporter yang hadir. Salah satu momen terjadi dalam sebuah Gedung Olahraga (GOR) yang dikabarkan oleh @ceritamedancom. Mereka melantunkan chants satir sebagai bentuk kritikan banyak atap venue yang bocor.

“Di sini bocor-di sana bocor, di mana-mana bocor semua,” teriak para suporter tersebut.

Sekadar informasi, PON 2024 resmi berlangsung mulai 9-20 September 2024. Aceh dan Sumatera Utara menjadi lokasi tuan rumah multiajang bergengsi seindonesia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya