Unimed Dukung Pickleball Jadi Cabor Utama Dipertandingkan Pada PON Selanjutnya

Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, menyambut Pengurus Besar Indonesia Pickleball Federation.(dok Unimed)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Universitas Negeri Medan (Unimed) dukung dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Termasuk, gedung serbaguna Unimed dijadikan venue untuk pertandingan sejumlah cabang olahraga (Cabor).

Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut, Warganet: Perih!

Bentuk dukungan pelaksanaan PON 2024 ini, Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin menyambut kedatangan Ketua Umum Pengurus Besar Indonesia Pickleball Federation (IPF) Prof. Dr. Komarudin, M.Si, yang juga merupakan Rektor Universitas Jakarta (UNJ), dengan menggelar gala dinner di Kampus Unimed, Minggu 8 September 2024.

Selain Prof. Dr. Baharuddin, dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri para atlet Pickleball dari berbagai daerah di Indonesia. Pimpinan Unimed yang tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Sekretaris Senat, Para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan seluruh pimpinan Unimed.

PB PON Aceh Buka Suara Usai Diprotes Atlet Soal Konsumsi

Ketua Umum Pengurus Besar Indonesia Pickleball Federation (IPF) Prof. Dr. Komarudin mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, bersama jajarannya.

"Kami semua sangat senang dan bahagia bisa ramah tamah dengan pimpinan Unimed dan menikmati kampus yang indah," kata Komarudin, dalam keterangannya, Selasa 10 September 2024.

Usut Pengelolaan Keuangan PON XXI, Polri Langsung ke Aceh-Sumut Siang Ini

Komarudin sangat berharap agar seluruh pimpinan Unimed bersama seluruh civitas dapat mendukung dan berkolaborasi bersama agar Cabor Pickleball dapat terus maju dan berkembang. 

"Kita sama-sama sangat berharap, walau Cabor Pickleball para PON XXI di Aceh-Sumut ini, masih sebagai Cabor yang di eksibisikan," jelas Komarudin.

Komarudin kembali berharap PON tahun 2028 mendatang, cabor Pickleball ini sudah menjadi Cabor yang dipertandingkan secara resmi.

"Kami mengajar semua perguruan tinggi, seluruh pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk ikut pengembangkan pickleball secara masiv di masyarakat," jelas Komarudin," kata Komarudin.

"Terutama kampus-kampus di Indonesia yang memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan untuk sama-sama bahu-membahu agar Cabor Pickleball di Indonesia semakin berkembang dan maju," ucapnya kembali.

Dengan itu, ia mengatakan cabor Pickleball ini, bisa mengharumkan nama Indonesia di kanca dunia dengan merebut prestasi Cabor Fickleball di dunia Internasional. 

"Sekali lagi kami PB Indonesia Pickleball Federation sangat berterima kasih atas dukungan dari Pimpinan Unimed melalui Gala Dinner ini, semoga Unimed semakin maju dan Cabor Fickleball semakin berkembang di Unimed dan Sumut," jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd, mendukung Pickleball terus membantu di Indonesia, akan semakin maju dan bisa semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. 

"Kita harus nyakin Cabor Pickleball tahun-tahun depan, akan semakin maju dan mengukir prestasi di kancah dunia," sebut Baharuddin.

Baharuddin mengajak seluruh sivitas akademika dan teman-teman Rektor perguruan tinggi di seluruh Indonesia, untuk mendukung dan mengembangkan Pickleball agar semakin diminati seluruh masyarakat Indonesia. 

"Kita yakin Cabor Fickleball pada PON yang akan datang, sudah menjadi cabor utama yang dipertandingkan secara resmi," kata Rektor Unimed.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya