Tiara Andini, Virzha dan Nabila Taqqiyah Meriahkan Pembukaan PON 2024 di Aceh

Virzha saat tampil di pembukaan PON XXI Aceh Sumut di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Banda Aceh, VIVA -- Penyanyi nasional yang terdiri dari Tiara Andini, Virzha dan Nabila Taqqiyah tampil menghibur belasan ribu warga yang hadir di pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin, 9 September 2024.

Atlet Asal Sumsel Boyong Medali Emas di Cabor Atletik 110 Meter Gawang di PON 2024

Masing-masing ketiganya tampil di waktu yang berbeda. Pantauan VIVA, Tiara Andini pertama kali membawa lagu berjudul kupu-kupu. Ia terlihat menggunakan hijab saat tampil.

Kemudian dilanjutkan dengan parade atraksi tarian kesenian Aceh, setelah itu giliran Nabila Taqqiyah yang perform.

Harris Horatius, Atlet Wushu Sumut Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Di penutupan Virzha tampil maksimal yang membuat penonton bersorak sorai. Penampilan Virza menandakan berakhirnya opening ceremony pembukaan PON 2024.

Ketiganya hanya membawa masing-masing 1 lagu. Sebelum tampil, musisi Aceh seperti Apache, Tangke Band, Liza Aulia dan Zul Pase lebih dulu menghibur penonton saat sore menjelang malam.

Abdul Hafiz, Atlet Lempar Lembing Sumut Boyong Medali Emas di PON 2024

Pembukaan PON 2024 ini dihadiri langsung oleh sejumlah menteri, Gubernur se Indonesia dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam arahannya, Jokowi berharap pelaksanaan PON 2024 yang digelar di 2 daerah berbeda bisa memperkuat persaudaraan dan memperkokoh tali silaturahmi.

"Tapi yang juga tidak kalah penting olahraga ini juga ajang untuk mempererat persatuan kita, memperkokoh tali persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa. Oleh sebab itu saya titip betul sportifitas dan fair play," ujarnya.

Menpora RI, Dito Ariotedjo meninjau venue voli indoor, Kabupaten Deliserdang.(dok Pemprov Sumut)

Pasca Viral, Menpora Cek Langsung Kondisi Venue Voli Indoor PON 2024 Sumut

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo langsung turun, mengecek langsung progres pembangunan Sport Centre Sumut dan kondisi venue voli indoor PON 2024

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024