Tidak Punya NPWP dan BPJS, Saaih Halilintar Dipastikan Gagal Jadi Atlet Golf di PON 2024

Saaih Halilintar
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Medan, VIVA – Selebgram Saaih Halilintar dipastikan gagal menjadi Atlet Golf dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Cerita Cemerlang Pelari Asal Babel Boyong 3 Medali Sekaligus di PON 2024

Gagalnya adik dari Atta Halilintar itu lantaran Saaih Halilintar tidak terpenuhinya syarat administrasi, yaitu tidak memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

"Memang ada masalah terkait administrasi saya tidak bisa jawab, karena merupakan wewenang dari pengurus provinsi cabang olahraga dan KONI provinsi yang bersangkutan," kata Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Golf PON 2024 Sanip Sinaga, Senin 9 September 2024 dikutip Antara,

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Sanip mengatakan bahwa Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumut tidak memberikan syarat untuk menyertakan NPWP bagi para peserta PON XXI 2024.

Suasana lapangan golf Royal Sumatera yang diproyeksikan bakal menjadi venue golf di PON XXI Aceh-Sumut 2024.(istimewa/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Akan tetapi apabila terdapat pengurus provinsi yang memberikan persyaratan tersebut bagi kelancaran administrasi, maka ia menyebut kebijakan akan dikembalikan kepada pengurus provinsi masing-masing.

Manajer Tim Golf Provinsi Banten untuk PON 2024 Paulus Rudy menambahkan,  saat seleksi administrasi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Banten, Saaih belum menyetorkan beberapa dokumen seperti NPWP dan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) hingga akhir Juli 2024.

Pada 1 Agustus 2024, pihak Saaih baru mengirimkan dokumen dimaksud. Tetapi sudah terlambat karena kami sudah mengirimkan lima nama lain untuk ikut serta dalam PON," kata Paulus.

Paulus menegaskan terkait kelengkapan administrasi tersebut memang diperlukan, sebab Pengprov PGI Banten tidak mau mengambil risiko apabila tiba-tiba terdapat ketentuan diperlukannya NPWP dalam perhelatan PON XXI 2024.

Manajer Tim Golf Provinsi Banten untuk PON 2024 itu pun menegaskan untuk para atlet golf dari Provinsi Banten agar bisa melengkapi seluruh dokumen tersebut, termasuk Saaih Halilintar.

"Kami tidak membeda-bedakan walau dia artis, pejabat, dan sebagainya. Intinya ini semua untuk kepentingan tim," tekan Paulus.

Sebagai informasi, terdapat 86 pegolf dari 23 provinsi yang telah terdaftar untuk berlaga dalam PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Dari Provinsi Banten, tercatat lima atlet golf yang terdaftar, yakni Dominikus Glenn Haryo Wibowo Yuwono, Andrey Dimitri, Nathania Damarisa Rim, Caithlyn Darlene Ong, serta Gemilau Joanne Kurnia.

Pertandingan golf dalam PON 2024 akan berlangsung pada 12 sampai 18 September pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai di Royal Sumatra Golf Course Medan. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya