Polda Sumut Terjunkan 900 Personel Amankan Opening Ceremony PON 2024 di Deli Serdang

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deli Serdang, VIVA – Polda Sumut menerjunkan 900 personel untuk melakukan pengamanan dalam upacara pembukaan atau opening ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut, di Stadion Baharoedin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Senin malam, 9 September 2024.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Ratusan personel yang disiagakan Polda Sumut itu dibagikan dalam tiga ring yakni ring satu berada di dalam stadion, ring dua di luar stadion dan ring tiga pengawalan serta pengamanan jalur.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, menjelaskan lebih kurang sebanyak 6.000 orang akan memadati Stadion Baharoedin Siregar dalam acara Opening Ceremony PON 2024 di Kabupaten Deli Serdang.

Tim Drum Band Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

"Untuk menjamin keamanan serta seluruh rangkaian kegiatan Polda Sumut telah menempatkan 900 personel melaksanakan pengamanan di stadion," ucap Hadi kepada wartawan. 

Hadi mengungkapkan, Operasi Hatra Toba 2024 digelar selama pelaksanaan PON 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, panitia, atlet, official serta pengunjung.

PON 2024 Renang: Emas Bersejarah Sulteng dan Bali, Joe Aditya Sabet 2 Emas

Pelaksanaan PON 2024 digelar dengan mempertandingkan 34 cabang olahraga yang diadakan di 10 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Sedangkan wilayah pengamanan ada 11 polres jajaran Polda Sumut.

"Secara umum kami siap mengamankan PON 2024 karena memang ini menjadi tugas pokok. Terima kasih kepada unsur TNI dan Pemda yang begitu intens untuk membackup kegiatan pengamanan tersebut," jelas Hadi.

Aflah Fadlan, perenang Jabar boyong medali emas perdana di PON 2024.(dok PON 2024 wilayah Sumut)

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Fadlan Prawira, perenang asal Jawa Barat (Jabar) sukses raih medali emas perdana di cabang olahraga (Cabor) renang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024