Pemprov Aceh Diingatkan Jokowi Soal Venue: Jangan Seperti PON-PON Sebelumnya

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Aceh
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Banda Aceh, VIVA - Presiden Joko Widodo mengingatkan Pemerintah Aceh untuk merawat semua venue PON 2024 yang sudah dibangun dengan anggaran Rp 811 miliar setelah selesainya event 4 tahunan tersebut.

Jokowi Akan Pulang ke Solo Usai Pelantikan Prabowo 20 Oktober

Hal itu dikatakan Jokowi saat meresmikan rehabilitasi bangunan Stadion Dimurthala Banda Aceh yang sudah digunakan untuk kegiatan PON 2024 cabang olahraga sepakbola.

Di Aceh ada 18 venue PON 2024 yang telah dibangun dan direnovasi dengan biaya Rp 811 miliar. Venue itu tersebar di Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Pidie, dan Aceh Tengah.

Ini Arahan Jokowi Saat Ngumpulin Pejabat TNI dan Polri di IKN

"Saya tidak ingin setelah PON usai fasilitas yang telah dibangun dengan dana yang sangat besar menjadi tidak terawat akhirnya rusak. Ini pengalaman dari PON-PON sebelumnya," ujar Jokowi, Senin, 9 September 2024.

Untuk itu ia meminta kepala daerah yang di wilayahnya di bangun venue PON agar mengelola fasilitas olah raga itu secara profesional dan terpelihara dengan baik hingga bisa dimanfaatkan dalam waktu yang cukup lama.

Jokowi Minta TNI-Polri Jadi Pelindung bagi Korban Kekerasan

"Sekali lagi saya minta Pak Gubernur, Bupati/Wali Kota agar mengelola pemanfaatan fasilitas ini secara profesional agar terpelihara dengan baik dan dapat dimanfaatkan," ujarnya.

Ia berharap venue-venue ini sebagai tempat penjaringan untuk mencari bibit unggul bidang olahraga dan sarana pelatihan atlet Aceh untuk bisa berprestasi di tingkat nasional hingga internasional.

"Manfaatkan venue-venue ini sebagai tempat penjaringan dan bibit unggul bidang olahraga," katanya.

Dok. Istimewa

Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf di hadapan seluruh personel, khususnya pejabat TNI dan Polri seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024