Atlet Barongsai Aceh Boyong Medali Emas di Nomor Ketangkasan PON 2024

Tim Barongsai Aceh medali emas di PON 2024.(dok PON 2024 wilayah Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deli Serdang, VIVA – Tim Barongsai Aceh mencatat waktu tercepat 52 detik di nomor barongsai ketangkasan di Martial Art Arena, Kawasan Sport Center Sumut, Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Minggu 8 September 2024.

Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut, Warganet: Perih!

Atas raihan waktu tersebut, atlet Barongsai Aceh boyong medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. 

Atas raihan cemerlang itu, Ketua kontingen Aceh, Bachtiar Hasan mengucap rasa syukur dan sangat senang serta puas dengan penampilan anak didiknya. Ia memang sudah merasa optimis melihat persiapan dan penampilan tim.

PB PON Aceh Buka Suara Usai Diprotes Atlet Soal Konsumsi

"Saya melihat, mereka (atlet) sudah cukup siap untuk bertanding," kata Bachtiar kepada wartawan di Martial Art Arena.

Hasan mengaku persiapan tim pada pertandingan ini sudah sejak bulan Januari 2024 lalu. "Mereka kita latih sejak bulan Januari, jadi sudah kita persiapkan sebelumnya," sambungnya.

Usut Pengelolaan Keuangan PON XXI, Polri Langsung ke Aceh-Sumut Siang Ini

Namun pria berkaca mata ini mengaku, atlet yang diasuhnya telah beberapa kali mendapatkan medali. 

"Beberapa kali ikut kejuaran baik di Indonesia, maupun diluar Indonesia seperti Malaysia. Dan atlet kita setiap pertandingan mendapatkan medali," jelasnya.

Dikatakannya, Agung Ramadhan Hidayat dan Jerico Abadi Putra adalah atlet pilihan dari Aceh. Menurutnya anak asuhnya tersebut merupakan anak terbaik.

"Ini anak-anak terbaik, persiapan sudah cukup mantap," bebernya.

Keberhasilan ini juga berkat kerjasama pelatih dan pengurus dalam mendidik atlet-atlet dari Aceh. "Ini juga berkat kerjasama pelatih dan pengurus. Tentunya kita berterima kasih kepada Sumut sebagai penyelenggara PON 2024 ini," tutupnya.

Sementara itu atlet dari Aceh Agung Ramadhan Hidayat didampingi Jeriko Abadi Putra mengatakan, sangat senang sekali dengan medali emas yang diperolehnya. "Bangga sekali, senang, hasil ini memuaskan," ucap Agung.

Demi mendapatkan medali emas dalam PON XXI ini, Agung dan Jeriko berlatih Sabtu malam, 7 September 2024, hingga pukul 23.00 Wib di Martial Art Arena, Deliserdang. 

"Iya, tadi malam latihannya disini sampai jam 11 malam," ucapnya kegirangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya