Seeding Run Balapan Sepeda PON 2024, Tentukan Posisi Start di Final

Seeding Run MTB Individual Downhill (DHI) Putri PON 2024, Aceh-Sumut.(dok PON 2024 Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

VIVA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut, sudah dimulai pertandingan cabang olahraga (cabor) balap sepeda PON XXI Aceh - Sumut 2024 di Tahura Bukit Barisan, di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Karo, Minggu 8 September 2024.

Atlet Asal Sumsel Boyong Medali Emas di Cabor Atletik 110 Meter Gawang di PON 2024

Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Dadang Haries Purnomo menjelaskan hari sudah merampungkan babak Seeding Run atau kualifikasi di nomor Individual Downhill (DHI) kategori putra dan putri. 

Dadang menjelaskan, Seeding Run sendiri dilaksanakan untuk mencari posisi pebalap yang terbaik pada Final Run atau babak final.

Harris Horatius, Atlet Wushu Sumut Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

"Jadi, Seeding Run hari ini, untuk menentukan hasil pebalap tercepat yang akan menempati posisi start pada Final Run besok," ucap Dadang di venue PON XXI 2024 Tahura Bukit Barisan, Dadang.

Ia menyebut, keuntungan pada Seeding Run ini adalah pebalap yang tercepat akan lebih mudah untuk mengontrol lawan-lawannya, dikarenakan pebalap tersebut, akan memulai lomba dari posisi start paling belakang.

Abdul Hafiz, Atlet Lempar Lembing Sumut Boyong Medali Emas di PON 2024

"Keuntungannya di situ. Sebenarnya, dari posisi Seeding Run tersebut sudah terlihat siapa saja pebalap yang akan paling punya kans untuk menempati posisi satu sampai tiga," jelas Head Coach MTB Timnas Indonesia ini.

Meski demikian, kata dia, hal itu tidak serta merta menutup kemungkinan bagi atlet yang berada pada posisi empat sampai seterusnya, untuk dapat meraih kesempatan di posisi tercepat hingga mampu menjadi yang terbaik di nomor ini.

"Karena di nomor Downhill ini, masih banyak sekali kemungkinan yang bisa terjadi, berbagai faktor X dan sebagainya. Pada intinya, Seeding Run ini sangat bagus untuk melihat potensi-potensi pebalap yang akan punya peluang terbesar menjadi juara pada di Final Run nantinya," jelasnya.

Pengamat politik, Rocky Gerung

Terpopuler: Lucu Kunjungan Rocky Gerung, AHY Raih Nilai A Plus, Dugaan Markup PON di Aceh?

Dalam berita pilihan round up hari ini, dari kanal News terdapat tiga artikel terpopuler yang menarik perhatian pembaca sepanjang Jumat (23/9/2024) kemarin.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024