Kalahkan Veddriq Leonardo Cs, Tim Speed Relay Putra Sumut Raih Emas PON 2024

Tim relay speed putra Sumut raih emas, Jateng Perak dan Kalbar Perunggu di PON 2024. VIVA/Dani Randi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Banda Aceh, VIVA -- Tim relay speed putra Sumatera Utara (Sumut) meraih medali emas cabang olahraga panjat tebing di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut yang di gelar di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu, 8 September 2024.

Esports Resmi Dipertandingkan di PON 2024, Menpora Dito: Ini Momen Bersejarah

Tim speed relay putra Sumut yang terdiri dari Busan Muhammad Rizki, Ryan Gordon Sitorus dan Glen Bakri di final mencatat waktu terbaik 15,84 detik.

Sementara peraih perak dari tim Jawa Tengah dengan waktu 16,64 detik dan peraih perunggu dari Kalimantan Barat yang digawangi oleh Veddriq Leonardo dengan catatan waktu 16,78 detik.

Pelatih Sepak Takraw PON 2024 asal Gorontalo Meninggal Dunia di Aceh

Salah satu atlet tim beregu putra Sumut, Busan merasa bangga bisa meraih emas di PON 2024. Ia juga tak menyangka bisa jadi yang tercepat di event 4 tahunan tersebut.

Lalu Muhammad Zohri Sumbang Emas untuk NTB di PON 2024

"Senang sekali karena dari 2019 kami bertiga sudah sama punya mimpi untuk bisa juara di PON 2024 kali ini, akhirnya setelah perjalanan panjang akhirnya bisa mendapat medali emas itu," katanya.

Busan menyebut pihaknya tak gentar saat di perempat final harus berhadapan dengan tim Kalimantan Barat. Di mana di tim tersebut ada Veddriq.

"Gak ada mikir lawan sih, karena kita semua tahu kalau bang Veddriq itu juara Olimpiade jadi ya pede aja sama kemampuan diri sendiri," katanya.

Pesilat Lampung, Muhammad Wildan sukes sabet medali emas perdana di PON 2024.(dok PON 2024 wilayah Sumut)

Pesilat Lampung Wildan Sukses Sabet Medali Emas Perdana di PON 2024

Pesilat Lampung Wildan Sukses Sabet Medali Emas Perdana di PON 2024

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024