Drum Band Asal Jatim Sabet Medali Emas di Nomor LBJP 400 Meter Putra PON 2024

Tim drum band Jawa Timur menerima medali emas di PON 2024, Aceh-Sumut.(dok PON 2024 wilayah Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deli Serdang, VIVA  – Provinsi Jawa Timur (Jatim) menambah koleksi medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Drum Band di Nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 400 Meter Putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pesilat Lampung Wildan Sukses Sabet Medali Emas Perdana di PON 2024

Pertandingan berlangsung di Stadion Madya Atletik, Kabupaten Deli Serdang, Minggu 8 September 2024. Jawa Timur membukukan nilai 926.93 dan berhak meraih medali emas. 

Nilai tersebut, hanya terpaut sedikit dari kontingen Sumatera Utara (Sumut) yang meraih perak, dengan mencatatkan nilai 926.85 . Sedangkan, untuk medali perunggu sendiri diraih DI Yogyakarta, dengan catatan nilai 917.25. 

Esports Resmi Dipertandingkan di PON 2024, Menpora Dito: Ini Momen Bersejarah

Harus diakui persaingan nomor ini cukup ketat. Terlihat dari nilai yang didapatkan cukup berdekatan. Bahkan, semua tim juga tidak ada terkena pengurangan poin. 

Pelatih Drumband Jawa Timur, Andi Hasan Selamat mengatakan, dirinya sangat bahagia dengan perolehan medali emas ini. Sebab, apa yang diinginkan bisa tercapai.

Pelatih Sepak Takraw PON 2024 asal Gorontalo Meninggal Dunia di Aceh

"Sangat senang sekali. Apa yang kami targetkan bisa kami dapatkan," ucap Andi kepada wartawan, usai pertandingan LBJP 800 meter putra. 

Perolehan ini semakin memotivasi mereka untuk mencapai target 5 emas dari 17 medali emas yang diperlombakan dalam cabang olahraga drumband pada PON kali ini.

"Ini akan menjadi motivasi kami untuk tampil lebih baik lagi di mata lomba yang lain. Kami targetkan 5 emas dari cabang ini," tutur Andi.

Sementara itu, Pelatih Drum band Sumatera Utara, M Syahrizal mengatakan, dirinya mengaku tidak tahu persis apa yang menjadi kesalahan timnya sehingga meraih medali perak dalam nomor. Hasil ini memang di luar dugaan mereka. Secara penampilan atletnya sudah tampil maksimal. 

"Saya tidak tahu di mana salahnya. Mungkin di musik kurang kompak. Semua itu kembali kepada dewan juri. Kami sudah berbuat maksimal," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya