Main di Kelas 89 Kg, Rizki Juniansyah Raih Medali Emas di PON 2024

Rizki Juniansyah meraih medali emas cabor angkat besi kelas 89Kg di PON 2024. VIVA/Dani Randi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Banda Aceh, VIVA - Atlet angkat besi putra perwakilan Provinsi Banten, Rizki Juniansyah meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut yang digelar di Gedung Seuramoe, di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu, 7 September 2024.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Rizki meraih medali emas di nomor 89Kg. Ia berhasil mencatat total angkatan 360Kg usai sukses mengangkat beban 160Kg snatch dan 200Kg clean and jerk.

Dengan hasil ini Rizki memastikan meraih medali emas setelah dua pesaingnya tak mampu melampaui total angkatan snatch dan clean and jerk milik Rizki.

Tim Drum Band Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Dua pesaing Rizki yaitu Joko Dwi Suprianto dari Jawa Barat dengan total angkatan 313Kg dan meraih medali Perak dan Mohammad Najib dari Jawa Tengah total angkatan 309Kg yang berada di posisi tiga dan meraih perunggu.

Pada percobaan angkatan pertama snatch, Rizki Juniansyah langsung sukses mengangkat beban seberat 146kg.

PON 2024 Renang: Emas Bersejarah Sulteng dan Bali, Joe Aditya Sabet 2 Emas

Di percobaan angkatan kedua snacth, Rizki Juniansyah berhasil mengangkat beban seberat 160kg. Karena selisih jauh, Rizki tak melanjutkan angkatan snatch ketiga.

Kemudian di disiplin clean and jerk angkatan pertama Rizki Juniansyah 175Kg. Di angkatan kedua 190Kg dan angkatan ketiga 200Kg.

Lifter peraih medali emas olimpiade Paris ini bersyukur bisa meraih emas meskipun di kelas 89Kg. Ia menyebut torehan medali emas ini dipersembahkan untuk masyarakat Serang, Banten.

“Alhamdulillah saya bisa tampil maksimal di kelas 89Kg ini. Pastinya Medali ini saya persembahkan untuk Banten, keluarga dan semua warga kota Serang dan klub yang membesarkan saya,” kata Rizki.

Aflah Fadlan, perenang Jabar boyong medali emas perdana di PON 2024.(dok PON 2024 wilayah Sumut)

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Fadlan Prawira, perenang asal Jawa Barat (Jabar) sukses raih medali emas perdana di cabang olahraga (Cabor) renang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024