PB PON Sumut Sediakan Tiket Gratis On The Spot di Venue Pertandingan

PB PON Sumut sediakan tiket gratis on the spot di venue pertandingan.(dok PON Sumut 2024)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. PB PON Wilayah Sumut memberikan kabar baik bagi masyarakat, dengan menyediakan tiket gratis on the spot di masing-masing venue cabang olahraga (Cabor).

PB PON Aceh Buka Suara Usai Diprotes Atlet Soal Konsumsi

Sekretaris Umum PB PON XXI Wilayah Sumut, Armand Effendy Pohan, mengatakan khusus di Sumatera Utara, PB PON Wilayah Sumut menjual tiket secara gratis itu, dimulai tanggal 8 September 2024, PB PON Wilayah Sumatera Utara menyediakan tiket di venue pertandingan.

Effendi mengungkapkan bahwa masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan tiketnya. Sebab, PB PON menjualnya secara gratis. Sehingga dapat menikmati pertandingan tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk membeli tiket. 

Usut Pengelolaan Keuangan PON XXI, Polri Langsung ke Aceh-Sumut Siang Ini

"Kami menyediakan 30 sampai 50 persen dari kapasitas venue yang bisa didapatkan secara on the spot pada hari pertandingan," jelas Effendi.

Keputusan PB PON Wilayah Sumatera Utara itu didasarkan pada hasil analisa selama 10 hari pertandingan PON 2024. Dari hasil analisis, didapatkan fakta yang tidak sesuai antara penjualan tiket dengan tingkat kehadiran penonton di arena pertandingan.

Cabor Anggar PON 2024 Dimulai, 220 Atlet Bersaing Demi Kejayaan

Tiket yang dijual gratis di website pon2024.id selalu ludes, tapi fakta di lapangan bertolak belakang. Sepanjang 10 hari pertandingan, tingkat kehadiran penonton sangat rendah.

"Karena itu, kami memutuskan menyediakan tiket on the spot. Jadi masyarakat yang belum memegang tiket tidak perlu takut, untuk datang ke arena pertandingan. Silakan datang, nanti masyarakat bisa mendapatkan tiketnya di venue secara gratis," ucap Effendi.

Jadi, jika masyarakat mau menonton pertandingan di PON XXI ini, langsung saja datang ke venue. PB PON XXI sudah menyediakan tiketnya dan bisa didapatkan secara gratis. 

Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut

Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut, Warganet: Perih!

Pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut ramai jadi sorotan karena dianggap tidak siap dan terkesan memaksakan.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024