Tim Kriket Bali Kategori T20 Sabet 2 Medali Emas pada PON 2024 Aceh-Sumut

Tim Cricket Bali meraih medali emas pada saat mengikuti PON XXI/2024 Aceh-Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Deli Serdang, VIVA – Tim kriket Bali berhasil meraih prestasi gemilang di PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Dalam final yang berlangsung di Lapangan Cerdas, Lubukpakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 6 September 2024, Bali sukses menyabet dua medali emas di kategori T20, baik dari tim putra maupun putri.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Di partai final putra, Bali berhasil mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan skor tipis 84-82. Sementara itu, di final putri, Bali tampil dominan dan menundukkan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 70-68.

Sebelumnya, pada pertandingan semifinal, tim putri Bali berhasil menyingkirkan Papua dengan skor 40-36, sedangkan tim putra menghancurkan Kaltim dengan kemenangan telak 185-49.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Bali, Gede Pramana, turut hadir di lokasi sebagai salah satu suporter setia sejak babak semifinal, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian luar biasa tim cricket Bali.

"Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Tim cricket Bali berhasil membawa pulang emas di kategori putra dan putri. Saya menyaksikan langsung perjuangan mereka di lapangan dan itu luar biasa. Semoga prestasi ini dapat diikuti oleh cabang olahraga lain. Selamat untuk tim cricket Bali," ujar Gede Pramana, Jumat, 6 September 2024.

Tim Drum Band Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Berdasarkan klasemen sementara yang dikutip dari laman resmi PON XXI, Bali saat ini berada di peringkat 8 dengan total 8 medali, terdiri dari 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

BestHub

Gak Perlu Booking Hotel Semalaman, Ini Tips Pilih Tempat Transit Sejenak di Bali

Berikut ini adalah tips mencari tempat transit yang aman dan nyaman di Bali, tanpa harus booking hotel untuk semalaman.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024