Harapan Para Pelaku UKM di PON 2024 Sumut: Terjual dengan Laris Manis

Pelaku UKM saat berjualan di venue Hocky Indoor Gedung Serbaguna Unimed, Kabupaten Deliserdang.(dok PON 2024 Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Pelaku usaha kecil menengah (UKM) berdagang di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 digelar pada 8-20 September 2024. Berharap meruap keuntungan dengan dagangan terjual laris manis.

Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut, Warganet: Perih!

Hal itu, diungkapkan oleh Yunus, salah satu pelaku UKM, yang berjualan di sekitar venue Hocky Indoor Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Kabupaten Deliserdang, Sumut, Senin 2 September 2024.

"Baju dan celana ini kami jual Rp100 ribu hingga Rp125 ribu. Kami harapkan dengan terselenggaranya PON 2024 ini barang dagangan kami dapat terjual dengan laris manis," kata Yunus. 

PB PON Aceh Buka Suara Usai Diprotes Atlet Soal Konsumsi

Logo PON XXI Tahun Aceh-Sumut.(istimewa/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Pedagang pakaian olahraga ini, yang berasal dari Jakarta itu, berbondong menggelar lapak jualannya. Pakaian yang dijual juga tak lepas dari branding PON XXI. Pun demikian dengan pedagang makanan dan minuman.

Usut Pengelolaan Keuangan PON XXI, Polri Langsung ke Aceh-Sumut Siang Ini

Yunus, pedagang yang berjualan di sekitar venue Hocky Indoor berharap pada PON tahun ini bisa meraup untung sebanyak mungkin. PON, dianggap sebagai pesta olahraga yang hanya diselenggarakan 4 tahunan.

Begitu pula Budi, pedagang makanan dan minuman. Ia berjualan di lokasi yang sama, berharap penyelenggaraan PON membawa berkah rezeki baginya. 

“Terimakasih kepada panitia PON yang telah menyiapkan tempat kepada para pedagang untuk berdagang di sekitar lokasi pertandingan,” ucap Budi.

Diketahui bahwa PON XXI Aceh-Sumut 2024 dilaksanakan pada 8-20 September 2024. Pembukaan PON diselenggarakan di Provinsi Aceh pada 8 September 2024. Meskipun belum dibuka secara resmi, namun sejumlah pertandingan telah berlangsung. 

Sementara penutupan berlangsung di Kawasan Sumut Sport Center, Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang pada 20 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya