Antusiasme Peserta Tinggi, Jete Run 2024 Sukses Digelar

Jete Run 2024
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Salah satu event lari terbesar tahun ini di Surabaya yakni Jete RUN 2024 sukses digelar di Universitas Ciputra,  Citraland, Surabaya pada 1 September 2024. 

Komitmen Bangun Ekosistem Olahraga di Indonesia

Ada dua kategori yang ditawarkan kepada para peserta yakni nomor 5 kilometer dan 10 kilometer. Acara yang digagas oleh Jete Indonesia ini menjadi komitmen dari brand untuk hidup yang lebih baik, terutama mengenai kesehatan dan olahraga.

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami bagi masyarakat dan juga konsumen setia kita. Khususnya untuk kampanye pola hidup sehat dan olahraga lari. Kenapa lari? Karena ini yang paling mudah kita lakukan di berbagai usia dan kalangan.” Ujar Jhonny Thio Doran, CEO JETE Indonesia.

Sosok Nikocado Avocado yang Berhasil Turunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 Bulan

Sebelumnya, Jete memang sering mengadakan event lari di kota-kota besar di Indonesia dengan menggandeng komunitas-komunitas lari. 

Sedangkan event Jete RUN 2024 ini adalah puncak acaranya. Hal itu diungkapkan oleh Dahlia Tivani selaku Manager Marketing Jete Indonesia.

Rekor MURI Diberikan untuk Padukan Olahraga Lari dan Scaling Gigi dalam Satu Acara

“Acara ini adalah puncak acaranya. Sebelum-sebelumnya, kita juga sering mengadakan acara serupa. Seperti Jete Fun Run sampai ROAD TO Jete Run di beberapa kota besar. Selain Surabaya, ada di Semarang, Bandung, Jakarta, Makassar, dan Bali. Kami juga bekerjasama dengan berbagai komunitas di kota-kota itu.”  Kata Dahlia.


Ajang ini mendapatkan respon yang positif di masyarakat. Baik itu masyarakat umum dan khususnya bagi para pehobi olahraga lari. 

Hal tersebut bisa dilihat dari tingginya antusiasme para pendaftar. Dimana pihak penyelenggara menargetkan sekitar total 3.000 lebih peserta dan terjual habis. Dengan rincian 2.200 peserta di kategori 5K dan 1.100 di kategori 10K.

“Pendaftaran slot pertama lari kita buka Early Bird terlebih dahulu untuk 1.500 peserta di bulan Juni lalu. Slot ini langsung ludes terjual tidak sampai satu hari, lho," kata Jhonny.

"Setelah Early Bird dan berlaku harga normal, juga habis. Sampai akhirnya kita buka slot tambahan 250 peserta. Itu sama, bahkan kurang dari 10 menit sudah sold out. Artinya banyak orang yang antusias untuk ikut event ini.” Jhonny menambahkan.


Antusiasme para peserta pun bisa dilihat dari membludaknya acara pada saat pembagian race pack tanggal 30-31 Agustus 2024 di Ciputra World Mall, Surabaya. Sejak dibuka pada pukul 10:00 sampai 21:00 WIB, para peserta terus mengular untuk mengambil race pack mereka.

“Terima kasih kepada para peserta yang rela mengantre sampai panjang dan antusiasnya saat pengambilan race pack. Bahkan untuk peserta yang datang dari luar kota langsung ke sini dan berfoto-foto di wallname yang disediakan. Di situ para peserta bisa melihat nama mereka. Lalu, menikmati live music serta ada banyak diskon dari JETE Indonesia.” tambah Dahlia.

Memang, pada acara pembagian race pack digelar pula beberapa rangkaian. Selain live music performance juga ada talkshow seputar kesehatan hingga komunitas lari. Di sini juga ada talkshow bersama influencer lari Fahril Nur dan Mukhairil.

Begitu pun pada saat acara race day para peserta terlihat sangat antusias mulai dari garis start hingga para peserta masuk garis finish. Bahkan selama di beberapa pos water station, peserta dapat mengikuti kuis dengan menjawab pertanyaan.

Nantinya, peserta yang ikut kuis akan mendapatkan poin dan berkesempatan mengikuti undian doorprise dari game-game lainnya.

Tak tanggung-tanggung, doorprise yang diberikan termasuk smartwatch lari premium dari brand-brand ternama. Para peserta juga akan dihibur dengan live music performance dari OKAAY, DJ, cheerleader, sampai musik angklung tradisional di venue.

 Selain itu, juga ada booth-booth dari pendukung acara yang membuat acara semakin semarak.


“Kami berharap Surabaya ini adalah kota yang jadi rumahnya pelari. Selain itu, setelah suksesnya JETE RUN 2024 di Surabaya ini, kami akan menggelarnya di berbagai kota besar lainnya. Mengingat juga banyak yang bertanya tentang kapan JETE RUN akan digelar di luar Surabaya. Jadi, tunggu saja, ya!” pungkas Jhonny.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya