10 Ribu Peserta Ramaikan Mzone Esports Expo, Bekal Jelang Turnamen di 100 Kota

Mzone Esports Expo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, bekerja sama dengan Mzone dan CBN Fiber, terus menyemarakkan dunia Esports Indonesia dengan menggelar Mzone Esports Expo pada tanggal 17-18 Agustus 2024.

Esports Resmi Dipertandingkan di PON 2024, Menpora Dito: Ini Momen Bersejarah

Acara ini menjaditonggak sejarah dalam perkembangan Esports di Indonesia, dengan menghadirkan lebih dari 10 ribu peserta dari kalangan gamer dan komunitas cosplayer secara daring selama dua hari.

Sebagai pemanasan sebelum digelarnya expo ini, Tri telah mengadakan 100 turnamen gaming komunitas dalam 5 bulan terakhir, melibatkan lebih dari 20 ribu peserta. Mzone Esports Expo menjadi puncak dari rangkaian kegiatan besar ini, menampilkan turnamen dengan berbagai game, komunitas, dan format yang beragam.

Indonesia Game Experience Kembali Digelar di Jakarta

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Tri Battle Arena, yang menyelenggarakan Turnamen Pelajar se-DKI Jakarta, sebagai turnamen daring komunitas terbesar untuk pelajar.

Selain itu, expo ini juga diadakan secara serentak di 10 kota di seluruh Indonesia, memperluas jangkauan kegiatan serta memperkuat dan menyatukan berbagai komunitas Esports di berbagai daerah.

Puluhan Unit Desktop Gaming Acer Predator Orion 7000 Siap Dikerahkan

Mzone Esports Expo bukan hanya menggelar kompetisi game, tetapi juga menjadi platform untuk menyoroti berbagai aspek penting lainnya seperti peran edukasi dan teknologi digital dalam dunia Esports.

Mzone Esports Expo

Photo :
  • Istimewa

Chandra Pradyot Singh, EVP Head of Circle Jakarta Raya Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, "Kolaborasi kami dengan Mzone merupakan wujud komitmen kami untuk turut memajukan industri Esports dalam negeri, khususnya dalam mendukung pengembangan potensi anak muda di Tanah Air. Kami percaya ajang ini dapat memberikan kesempatan bagi para talenta muda Esports unjuk keterampilan gaming, kemudian mendukung mereka mewujudkan impian menjadi pemain Esports profesional."

Tri semakin memperkuat komitmennya terhadap pengembangan Esports di Indonesia dengan mengumumkan rencana untuk menggelar turnamen di 100 kota pada season berikutnya yang akan lebih banyak menjangkau talenta muda Esports hingga pelosok perdesaan di seluruh Tanah Air.

Program-program ini tidak hanya bertujuan untuk memperluas jangkauan Esports, tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan melakukan edukasi untuk mempercepat digitalisasi yang merata di berbagai kalangan di seluruh Indonesia.

Expo ini menjadi titik awal yang menjanjikan untuk pengembangan lebih lanjut di berbagai bidang yang terkait dengan Esports. Dengan rencana pengembangan berkelanjutan di masa depan, Tri berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistem Esports di seluruh Indonesia serta memberdayakan para talenta muda di Tanah Air dengan mengadakan turnamen H3RO Esports yang akan diadakan setiap tahun, menyediakan pilihan kartu perdana H3RO khusus untuk gaming, serta beragam rangkaian kegiatan pelatihan untuk mendukung generasi muda menggali potensinya di bidang gaming.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya