Tibo Colson/Thijmen Juara Mens World Tennis Championship 2024

Tibo Colson/Thijmen loof berhasil meraih gelar juara ganda putra
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tibo Colson/Thijmen loof berhasil meraih gelar juara ganda putra Amman Mineral Men's World Tennis Championship 2024 seri pertama.

Mengintip Resort Mewah di Bali, Ramah Lingkungan Diapit Gunung Agung dan Lempuyang

Hasil itu didapat setelah di final menumbangkan unggulan ke empat Shintaro Imai/Moerani Bouzige dengan Straight set, Sabtu 31 Agustus 2024.

Pada ajang M15 ITF World tenis tour Bali, sebenarnya di awal laga pertarungan berlangsung ketat dimana upaya saling membreak servis dan adu rally serta volley didepan net di peragakan kedua pasangan hingga game ke 8, namun skor tetap imbang 4-4.

Viral Video Wanita Bagikan Kondisi Ratusan Monyet Kelaparan Bikin Miris: Sisakan Pohon untuk Mereka

Memasuki game ke 9, pertarungan terpaksa harus di hentikan akibat turunnya hujan di lapangan Bali National Tennis Center, di kawasan wisata ITDC Nusa Dua, dan harus menunggu lapangan dikeringkan. 

Moment tersebut mampu di maksimalkan oleh Tibo Colson/Thijmen loof, untuk melakukan break point dan berhasil memenangkan set awal dengan skor 6-4.

Jurus BI Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Lewat Pariwisata Berkualitas

Meski berupaya bangkit dan mengubah pola permainan dilakukan oleh Shintaro Imai/Moerani Bouzige, namun Colson dan Loof terus bermain taktis serta mengkontrol jalannya laga.

Alhasil di set pamungkas ini Tibo Colson/Thijmen loof, kembali tak terbendung dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor 6-3, untuk keluar sebagai juara.

Dengan raihan gelar juara ganda putra pada Amman Mineral Men's World Tennis Championship 2024, M15 seri pertama Tibo Colson/Thijmen loof berhak atas hadiah uang senilai US. 930 dan thropy, sedangkan Shintaro Imai/Moerani Bouzige memperoleh US. 540.

Sementara itu di nomor tunggal yang hari telah menyelesaikan babak seminal, unggulan pertama Omar Jasika sukses memastikan diri melangkah ke final. Tiket di partai puncak pada turnamen yang berhadiah total US. 15.000 ini, sukses diraih oleh petenis putra asal Australia ini lewat kemenangan dua set langsung dari Andre Ilagan.

Pada laga yang di gelar berlangsung ketat sejak set pertama maupun kedua. Bermodalkan servis keras dan baseliner attack yang menjadi karakter petenis berusia 27 tahun Australia ini, akhirnya unggul 7-6 tiebreak 1 dan 7-5, dan mengantarkan Omar Jasika maju ke final.

Sedangkan lawan yang akan dihadapi oleh Omar Jasika pada laga final yang akan di helat besok hari minggu adalah Max Basing. Petenis Inggris berusia 22 tahun ini, sukses melangkah ke final usai memetik kemenangan mudah dua set langsung 6-1 dan 6-1 dari lawannya Luca Castelnuovo dari Swiss.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya