Atlet Paramotor Kategori Economic FL dari Aceh dan Sumut Raih Medali Emas PON 2024

Atlet paramotor PON XXI saat berlomba di venue Bandara Malikussaleh, Aceh Utara. (Dok. Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Aceh Utara, VIVA - Atlet asal Sumatera Utara dan Aceh meraih medali emas dalam cabang olahraga aerosport paramotor kategori economic foot launch (FL) distance di ajang PON 2024 yang digelar di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Jendela Kaca Venue Lapangan Basket PON 2024 di Aceh Pecah Mengenai Penonton

Untuk kategori putri, peraih medali emas yaitu Ditta Vanesha Aulya Putri (Sumatera Utara), medali perak diraih oleh Rinu Via Maylira (Sumatera Selatan) dan peraih perunggu yaitu Lis Andriana (Jawa Tengah).

Lalu untuk putra, medali emas diraih oleh Hening Paradigma (Aceh), medali perak diraih oleh Muhammad Abill dan peraih perunggu yaitu Frans Febri Hendriyanto yang keduanya berasal dari Sumatera Barat.

Kader PPP: PON 2024 Berjalan Aman dan Lancar

"Juara pertama dari Aceh atas nama atlet Henning Paradigma. Kemudian untuk economic foot launch Putri, juara pertama dari Sumatera Utara dengan nama atlet Ditta Vanesha Aulya Putri," kata Technical Delegate Paramotor PON Aceh – Sumut, Cahyo Alkantana kepada wartawan.

Atlet paramotor PON XXI saat berlomba di venue Bandara Malikussaleh, Aceh Utara. Dok. Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)
Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

Ia menyampaikan sejauh ini tidak ada kendala apapun termasuk kecepatan angin yang hari ini cukup bersahabat sehingga pertandingan berjalan lancar.

Sehingga pihaknya bisa menyelesaikan pertandingan di beberapa kategori cabor aerosport paramotor di PON XXI sesuai target waktu.

"Cuaca hari ini memang cukup bersahabat jadi kita bisa memaksimalkan pertandingan,” katanya.

Aerosport Paramotor mempertandingkan 12 kategori lomba dengan 12 medali emas. Cabor ini mulai dipertandingkan sejak 29 Agustus sampai 9 September 2024 mendatang.

Selain itu, nomor navigasi kategori foot launch putra juga sudah selesai dipertandingkan. Peraih medali emas yaitu Arlen Verta Ramadhan (Jawa Barat).

Kemudian peraih perak yaitu Ken Kiham (Aceh) dan Joko Sutanto peraih perunggu (Banten). Penyematan penyerahan medali akan berlangsung besok Minggu siang, 1 September 2024 di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya