Ngaku Terima Duit Satu Tas, Rizki Juniansyah Dapat Bonus dari 5 Pejabat

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Jakarta, VIVA – Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah, membeberkan sumber bonus yang diterimanya. Ada setidaknya lima tokoh pejabat pemerintah yang memberikan apresiasi kepada atlet angkat besi tersebut.

Dasco Ungkap Beberapa Ketua Parpol Sudah Setor Nama Calon Menteri ke Prabowo

Menarikya, Rizki bahkan mengaku pernah mendapat duit satu tas kontan. Saat itu dia bercerita diundang bertemu oleh Kepala Badan Intelijen Negara (Kabin), Budi Gunawan, dan menerima uang tunai tersebut. Namun Rizki tidak memberitahu total jumlah uang yang didapatnya itu.

Atlet angkat besi, Rizki Juniansyah

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung
Dapat Restu Jokowi dan Prabowo, Menlu Retno Jadi Utusan Khusus Sekjen PBB Pertama dari Indonesia

Sebelumnya, Rizki juga sudah menerima bonus secara simbolis dari Presiden Joko Widodo sebesar Rp6 Miliar. Kemudian dia juga mengatakan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, janji bakal memberi bonus secara pribadi.

Rizki sendiri belum mengetahui berapa nilai rupiah yang akan diberikan oleh Dito. Meski demikian dia turut senang atas apresiasi tersebut. Tidak hanya itu, Ketua Umum (Ketum) PB PABSI, Rosan Roeslani, juga disebut akan turut menyumbang bonus.

Bertemu Prabowo di Hanoi, Presiden To Lam Minta TNI Bisa Latih Perwira Vietnam

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah disambut meriah

Photo :
  • istimewa

Selain Presiden Jokowi, Kabin Budi Gunawan, Menpora Dito, dan Ketum PB PABSI Rosan, Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, juga dikatakan segera memanggil. Rizki bercerita Prabowo nantinya akan mengadakan pertemuan untuk memberikan apresiasi.  

“Dari Presiden Rp6 Miliar, belum dari Menpora pribadi belum tahu berapa. Terus nanti ada dari ketua umum kita Pak Rosan Roeslani yang kemarin baru diangkat jadi menteri. Kita juga ketemu Pak Prabowo, dia akan mengadakan pertemuan dan bakal ngasih apresiasi juga. Dari Kabin (Kepala Badan Intelijen Negara), Budi Gunawan, juga diajak pertemuan dan dikasih duit satu tas kontan cash,” papar Rizki dalam wawancara di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Rabu 28 Agustus 2024.

Nantinya, uang bonus tersebut akan dimanfaatkan oleh Rizki untuk membenahi sasananya. Dia juga berniat untuk mengembangkan cabang olahraga (cabor) angkat besi di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya