Tekan Gangguan Kamtibmas saat PON 2024, Kombes Hadi: Polisi Ada di mana-mana

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Polda Sumut menekan gangguan Kamtibmas pada saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, wilayah Sumut. Alhasil, mencatat penurunan signifikan dalam jumlah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Dalam pengaman pelaksanaan PON 2024, dengan menerjunkan 4.970 personil gabungan, yang tersebar di seluruh venue di masing-masing cabang olahraga (Cabor) di 10 Kabupaten/Kota di Sumut ini.

Dengan penurunan gangguan Kamtibmas ini, merupakan hasil dari peningkatan kehadiran polisi di berbagai lokasi strategis dalam menjaga keamanan berkolaborasi dengan masyarakat.

Tim Drum Band Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Logo PON XXI Tahun Aceh-Sumut.(istimewa/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

"Polisi ada di mana-mana," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, kepada wartawan, Kamis 29 Agustus 2024.

PON 2024 Renang: Emas Bersejarah Sulteng dan Bali, Joe Aditya Sabet 2 Emas

Hadi menjelaskan bahwa kehadiran aparat kepolisian di lapangan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memastikan kelancaran pelaksanaan PON XXI di Aceh-Sumut.

Hadi mengungkapkan Polda Sumut telah mengerahkan personel secara maksimal, dengan fokus pada pencegahan dan penindakan gangguan Kamtibmas, guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan selama acara berlangsung.

"Langkah proaktif ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polda Sumut untuk memastikan bahwa PON XXI berjalan dengan lancar dan aman, serta menjadi ajang yang sukses bagi seluruh pihak yang terlibat," ucap Hadi.

Aflah Fadlan, perenang Jabar boyong medali emas perdana di PON 2024.(dok PON 2024 wilayah Sumut)

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Fadlan Prawira, perenang asal Jawa Barat (Jabar) sukses raih medali emas perdana di cabang olahraga (Cabor) renang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024