Senam Artistik Beregu Putri Asal DKI Sabet Medali Emas Perdana di PON Aceh-Sumut 2024

Senam Artistik beregu putri asal DKI, raih medali emas perdana di PON Aceh-Sumut 2024.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Kontingen Provinsi DKI Jakarta berhasil sabet medali emas perdananya, Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI Tahun 2024, melalui cabang olahraga (Cabor) senam artistik beregu putri, yang berlangsung di GOR Dispora Sumut, Kota Medan, Rabu 28 Agustus 2024.

KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Tim senam artistik beregu putri asal DKI ini, diperkuat Ameera, Trithalia, Nadia, dan Mallica, DKI Jakarta meraih poin tertinggi dengan mengumpulkan 133.997 poin. 

Sementara rivalnya, dari Jawa Timur harus puas dengan medali perak usai Jelena dkk hanya mengumpulkan 130.631 poin. Sedangkan perunggu menjadi milik Sulawesi Selatan dengan 116.262 poin.

Atlet Asal Sumsel Boyong Medali Emas di Cabor Atletik 110 Meter Gawang di PON 2024

Senam artistik beregu putri asal DKI, Ameera mengungkapkan rasa bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen DKI di PON 2024, wilayah Sumut ini. Ia mengaku bersyukur bisa kembali pertahankan emas di PON sebelumnya.

"Yang pasti senang dan bangga juga. Kami merasa usaha –usaha kami dalam beberapa tahun terbayarkan walaupun kami belum dan masih beberapa yang harus kami perbaiki lagi," ucap Ameera kepada wartawan.

Harris Horatius, Atlet Wushu Sumut Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Meski sempat mengalami kendala, namun atlet yang pernah tampil di SEA Games 2021 ini sukses persembahkan medali emas pertama.

“Ini masih hari pertama, kita masih punya tiga hari lagi di sini. Harapannya, kami bisa meraih hasil sesuai yang ditargetkan,” kata Ameera.

Ameera, mengungkapkan penampilan pertama belum begitu maksimal. Salah satunya, adalah performa secara personal. Meski begitu, Ameera dkk optimis bisa meraih medali emas sesuai dengan target awal. Seperti saat di PON 2021 yang sukses mendulang 4 emas.

“Beberapa hari ke depan untuk final individual harapnnya kami bisa lakukan lebih baik dari hari ini. Kami bisa lebih tenang dan terkontrol agar lebih baik lagi,” tutur Ameera.

Sebagai informasi, Kamis 29 Agustus 2024. Senam artistik kembali mempertandingkan di alat balok keseimbangan dan lantai putri perorangan. Sedangkan di sektor putra perorangan alat gelang-gelang, kuda pelana, dan lantai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya