Veddriq Leonardo Ungkap Kata-kata Ajaib Anindya Bakrie Sebelum Sabet Emas Olimpiade 2024

Veddriq Leonardo dan Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Jakarta, VIVA – Veddriq Leonardo mengungkapkan keberhasilannya merebut medali emas Olimpiade 2024 tak lepas dari dukungan Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Anindya Bakrie. Ada kata-kata ajaib yang diberikan Anindya sebelum Veddriq akhirnya meraih emas.

Mendag Zulkifli Hasan Akui Anindya Bakrie Ketua Umum Kadin Indonesia

Veddriq mengakui sempat tertekan sebelum bertanding di nomor speed putra panjat tebing 2024. Terlebih, Indonesia saat itu belum mampu meraih medali emas.

Indonesia baru meraih satu medali perunggu melalui tunggal putri bulutangkis Gregoria Mariska Tunjung.

Mendag Zulhas Terima Kunjungan Ketum Kadin Anindya Bakrie

"Memang saat itu, ada tekanan. Tapi, dengan doa dan juga dukungan orang sekitar itu mengembalikan mood ke pikiran positif dan itu sangat membantu," kata Veddriq Leonardo dalam acara Talkshow Demi Indonesia Satu di Jakarta, Rabu 28 Agustus 2024.

Acara Demi Indonesia Satu

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami
Kadin to Focus on Supporting Prabowo Subianto's Government Era, Bakrie Says

Veddriq lalu membocorkan kata-kata ajaib yang membuatnya menjadi percaya diri untuk menciptakan sejarah.

"Seperti yang Pak Anin katakan sebelum saya berangkat. Lakukan yang terbaik karena kamu tahu kamu yang expert. saya hanya memberikan dukungan dan bantuan, kalo ada apa-apa cerita ke saya," cerita Veddriq mengenai ucapan Anindya Bakrie.

Bermain di Le Bourget Sport Climbing Kamis, 8 Agustus 2024, Veddriq sukses mengalahkan wakil China, Wu Pang di Line B saat final.

Memanjat setinggi 15 meter, Veddriq mencatatkan waktu 4,75 detik, sementara Wu Pang 4,77 detik. Adapun peraih perunggu didapat wakil Amerika Serikat dengan catatan waktu 4,77 detik usai mengalahkan wakil Iran, Reza Alipour.

Dalam kesempatan yang sama, Anindya Bakrie juga memberikan motivasi kepada para peserta Talk Show untuk terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Di Olimpiade itu cuma ada 300 medali emas. Yang 100 itu direbut China dan Amerika, dan sisanya 200 dibagi negara lain. Salah satu yang dipegang ada di sini (Veddriq)," kata Anindya.

"Veddriq ini LeBron James di bidangnya. Jadi buat temen-temen semua, apapun yang kita lakukan baik sebagai pengusaha, guru, atlet, semuanya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya