Pemenang Aqua Cup Wakili Indonesia di Turnamen Badminton Asia Tenggara

pemenang aqua cup dikirim ke turnamen Asia tenggara
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Aqua Elektronik kembali memperkuat komitmennya untuk memberi inspirasi dan mendukung olahraga bulutangkis di Indonesia. 

1.966 Anak Merintis Mimpi di Audisi PB Djarum, Kevin Sanjaya hingga Susy Susanti Jadi Pencari Bakat

Setelah sukses menggelar turnamen Aqua Cup di Lombok, Jakarta dan Medan, Aqua Elektronik mengirimkan para pemenang di tiga kota tersebut untuk bertanding mewakili Indonesia dalam gelaran Haier-Aqua Regional Badminton Tournament 2024 di Malaysia. 

Kenji Sadayuki, Presiden Director AQUA Elektronik Indonesia mengatakan, turnamen ini merupakan event yang diselenggarakan oleh Haier Group sebagai wujud komitmen Haier dan AQUA bagi konsumen dan perkembangan olahraga badminton di Asia Tenggara. 

Sabet Emas Pertama, Indonesia Naik 19 Tingkat di Klasemen Medali Paralimpiade 2024

"Kami juga ingin melanjutkan perjalanan transformasi Aqua Elektronik dari sisi activity dengan fokus pada badminton melalui berbagai aktivitas yang selaras salah satunya turnamen badminton," kata Kenji Sadayuki.

"Semoga dengan keikutsertaan pemain Indonesia, dapat melatih kemampuan dan mental mereka ketika bertanding dengan pemain dari negara lain,” ucap Kenji

Bulutangkis Indonesia Pastikan Emas dan Perak di Paralimpiade Paris 2024

.Haier-Aqua Regional Badminton Tournament ini diikuti oleh para peserta perwakilan Haier Group dari 5 negara, yaitu Aqua Indonesia, Aqua Vietnam, Haier Thailand, Haier Filipina dan Haier Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah. 

Pemain yang mewakili dari setiap negara adalah para pemenang dari turnamen yang sebelumnya digelar di negara masing-masing. 

Untuk Indonesia, 7 orang pemain yang terpilih antara lain Ganesen Siwaji Raja, Muhamad Reza Indrawardhana, Vigyan Atma Zarandy, Muliadi Rizka Saputra, Jesselyn, Sylvia Angelia, dan Rizky Febriyana. 


Pada pertandingan yang digelar Minggu 18 Agustus 2024, team Aqua Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 3-1 dan gagal melangkah ke Final. 

Keluar sebagai juara adalah Haier Malaysia yang berhasil mengalahkan AQUA Vietnam dengan skor 4-0. 

Pada acara ini, digelar juga Meet & Greet bersama atlet kebanggaan Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik yang juga sekaligus menjadi Brand Ambassador Haier Malaysia. 

Aaron/Soh yang pada Olimpiade lalu berhasil meraih medali perunggu, memberikan tips dan saling berbagi pengalaman kepada para pemain. 

Selain bertanding, Aqua Elektronik juga mengajak para pemain Indonesia mengunjungi destinasi wisata di Malaysia seperti Kings Palace, Merdeka Square, dan makan malam di menara tertinggi Kuala Lumpur Tower. 

Walau belum berhasil juara, pada pemain Indonesia tetap senang dan menikmati perjalalanan turnamen Haier-AQUA di Malaysia ini karena menambah pengalaman bertanding mereka di luar negeri.  

AQUA Elektronik adalah bagian dari Haier Group yang telah berhasil meraih posisi sebagai merek Global No.1 untuk peralatan rumah tangga selama 15 tahun berturut-turut  (Euromonitor Research).

Tahun ini AQUA Elektronik dan Haier juga telah ditunjuk oleh Badminton World Federation (BWF) sebagai mitra resmi atau BWF Southeast Asia Official Partner.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya