Ganda Putra Indonesia Gagal ke Perempat Final World Mens Tennis Championship 2024

Ganda Putra Indonesia Gagal ke Perempat Final World Mens Tennis Championship
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Meski telah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, hari ini empat ganda putra Indonesia gagal melangkah ke babak perempat final, Amman Mineral Men's World Men's Tennis Championship 2024, setelah dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Mendukung Atlet Indonesia dengan Pesan di Shuttlecock

Menurunkan Rifqi Fitriadi yang berpasangan dengan pemain asal Inggris Max Basing, ternyata belum mampu membendung ganda Selandia Baru Alexander Klintcharov/Reece Falck. Agresifitas dan kekompakkan dari Klintcharov/Flack berhasil menutup laga dengan straight set 6-3 dan 6-2.

Selanjutnya pasangan tuan rumah yang gagal melaju ke babak 8 besar dialami Lucky Chandra Kurniawan/Tegar Abdi Satrio Wibowo kala bertemu Sam Ryan Ziegann/Chen Ying Ze.

Komitmen Bangun Ekosistem Olahraga di Indonesia

Berlaga di Dharma show court, ganda Indonesia ini dipaksa menyerah dua set langsung 3-6, 3-6. Meskipun gagal menaklukan lawannya, namun bagi ganda penerima fasilitas wildcard ini mengaku cukup puas dengan performanya.

Bahkan Lucky Chandra mengaku bahwa dirinya mendapat pengalaman berharga dari keikutsertaannya di kejuaraan internasional yang masuk grade M15 kalender kompetisi ITF. Berlaga dilapangan berstandart Australia Open dan juga lawan-lawan yang memiliki skill mumpuni, menjadi pengalaman berharga sekaligus modal tersendiri jelang ke ikutsertaanya nanti di ajang PON Aceh-Sumut.

Sosok Nikocado Avocado yang Berhasil Turunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 Bulan

Pada laga lainnya yang dilakoni pasangan kakak beradik David Agung Susanto dan Anthony Susanto, akhirnya juga menemui kegagalan. Meski telah berjuang selama 3 set menghadapi Tibo Colson/Thijmen Love, David dan Anthony dipaksa takluk dengan skor akhir 7-5, 4-6 dan Super tiebreak 10-7.

Satu lagi ganda tuan rumah yang gagal menapakkan langkahnya ke perempat final dialami pasangan Claudio Lumanau dan Renaldi Aqila Afriadi Salim.

Kekalahan straight set 1-6, 1-6 dari Luca Castelnouvo/Stefanos, mengantarkan keduanya lolos kebabak berikutnya.

Alhasil dengan kegagalan 4 ganda putra Indonesia hari ini, tuan rumah tinggal menyisakan harapannya kepada Rifqi Fitriadi, Gunawan Trismuwantara dan Nathan Anthony Barki di nomor tunggal putra. 

Sementara untuk kategori ganda, Indonesia akan mengandalkan kepada pasangan terbaiknya Christhoper Rungkat/Nathan Barki, yang besok akan ditantang Jeffrey Hsu/Yu Bing Yu.

Selanjutnya untuk laga tunggal Nathan Barki akan menantang unggulan pertama Jasika Omar dari Australia, sementara Rifqi Fitriadi akan bertanding menghadapi unggulan ketiga dari Amerika Serikat Andre Ilagan.

Satu lagi tunggal tuan rumah yang besok akan tampil adalah Gunawan Trismuwantara akan bertemu Aldin Setkic dari Bosnia Herzegovina.

Untuk partai tunggal putra besok akan dimulai pukul 09.30 Wita, sementara ganda putra akan digelar jam 15.00 Wita di lapangan Bali National Tennis Center, di kawasan wisata ITDC Nusa Dua, Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya