129 Atlet dan 17 Pelatih Asal Deli Serdang Siap Bertarung dan Ukir Prestasi di PON 2024

Kegiatan pelepas 129 atlet dan 17 pelatih bertarung di PON 2024, Aceh-Sumut.(dok Pemkab Deliserdang)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deli Serdang, VIVA  – Tercatat 129 atlet dan 17 pelatih asal Kabupaten Deli Serdang, siap bertarung dan mengukir prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Para atlet ini, mengikuti pertandingan di 34 cabang olahraga (cabor).

Pelatih Sepak Takraw PON 2024 asal Gorontalo Meninggal Dunia di Aceh

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman, langsung melepas 129 atlet dan 17 pelatih di Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Selasa 27 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman mengatakan Kabupaten Deliserdang sejak dulu telah melahirkan banyak atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. 

Lalu Muhammad Zohri Sumbang Emas untuk NTB di PON 2024

Ia mengungkapkan bahwa sebagai duta ataupun utusan Kabupaten Deli Serdang, para atlet tersebut memiliki kesempatan besar untuk meraih prestasi guna mengharumkan nama Deliserdang di kancah nasional.

"Selamat telah terpilih menjadi anggota kontingen Sumatera Utara dari Kabupaten Deli Serdang pada PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Menunjukkan seluruh kemampuan dan jaga nama baik Kabupaten Deli Serdang," ucap Wiriya.

Pebiliar Berusia 74 Tahun Asal Jateng Sukses Boyong Medali Emas di PON 2024

Pj Bupati percaya para atlet Deli Serdang mampu mempersembahkan yang terbaik. Apalagi, berlaganya para atlet di PON XXI tidak terlepas dari doa serta dukungan seluruh masyarakat.

"Tampil dengan penuh semangat dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas olahraga. Jangan bermain kasar yang membuat viral. Kita harus menang terhormat. Jangan lakukan hal-hal yang dapat merugikan dan mencemarkan nama baik saudara, karenanya jaga sikap maupun perilaku. Hormati dan hargai peserta kontingen lain dan jalin hubungan silaturahim, sehingga terbangun persaudaraan dengan peserta dari daerah lainnya," kata Pj Bupati lagi.

Keikutsertaan pada PON kali ini, sambung Pj Bupati, harus dijadikan motivasi untuk terus mengembangkan diri menjadi atlet dan pelatih andal serta berprestasi. Namun, untuk meraih prestasi tetap tidak mudah. Perlu perjuangan dan kerja keras.

"Tidak ada perjuangan tanpa dibarengi pengorbanan dan kerja keras. Ingat! Saudara-saudari adalah idola untuk generasi-generasi saat ini, sehingga prestasi dan keseharian saudara harus menginspirasi masyarakat, karena saudara adalah pahlawan untuk generasi sekarang," imbau Pj Bupati.

Sementara itu, Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang dr, Asriluddin Tambunan dalam laporannya menjelaskan, tidak semua atlet Deli Serdang mengikuti pelepasan, karena masih ada yang menjalani pemusatan pelatihan, seperti gulat di Thailand, kriket di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), judo di Vietnam, tinju juga masih di Pelatda. Renang, squash dan hoki di Malaysia.

"Semangat seluruh atlet dan pelatih sama, untuk bagaimana membela atau menjaga kebanggaan warga Deli Serdang di PON ke-XXI dan akan membawa nama baik Provinsi Sumatera Utara," sebut Ketua KONI Deli Serdang di acara yang dirangkai dengan penyerahan secara simbolis uang saku kepada atlet dan pelatih yang mengikuti PON XXI Aceh-Sumut.

Hadir pula pada pelepasan tersebut, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Shandy Cahya Priambodo SIK, Koramil 06/LP, Kapten Inf Poniman, perwakilan Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Baharuddin SH.

Kemudian, perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Deli Serdang, Ahmad Fadilah Hasibuan MAg, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pengurus cabang olahraga se-Deli Serdang, pengurus KONI Kecamatan se-Deli Serdang, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya